Coret Duo Brasil, Arema Cari Pemain Asing Anyar

Coret Duo Brasil, Arema Cari Pemain Asing Anyar (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Performa dua pemain asing asal Brasil, Caio Ruan dan Bruno Smith tidak cukup meyakinkan ketika membela Arema FC di Piala Menpora 2021. Konsekuensinya mereka dicoret karena tak menunjukkan kualitas yang diharapkan, bahkan mengecewakan.

General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, tak ingin mengulangi kesalahan yang sama dalam merekrut pemain asing.

Tapi Arema, kata Ruddy, lebih memprioritaskan pemain asing yang pernah beredar di Indonesia atau minimal di Asia karena alasan adaptasi kultur sepak bola dan cuaca.

BACA JUGA: Igbonefo Tak Tersentuh Rotasi di Piala Menpora 2021, Pelatih Persib Ungkap Penyebabnya

"Pemain asing yang benar-benar bisa mengangkat tim. Itu kembali lagi lebih bagus pemain-pemain yang pernah ikut liga Indonesia atau liga di Asia. Jangan baru, karena harus adaptasi dan itu lama," jelas Ruddy dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Kamis 8 April 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau saya sih yang pernah main di Indoensia dan minimal main di liga Asia lebih mudah. Yang 2 ini berakhir nasibnya, meskipun saya tidak ngomong, mereka sendiri sudah tahu bagaimana kualitasnya,” sambungnya.

Sementara untuk pemain lokal, Ruddy Widodo mengatakan status pemain lokal di Arema FC hampir dipastikan aman. Kecuali Muhammad Roby yang memang hanya dikontrak untuk turnamen Piala Menpora 2021 saja.

"Tidak ada, hanya M.Roby sudah pasti tidak diperpanjang," tandasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini