Atlet Blind Judo hingga Kontestan LIDA Galang Donasi untuk NTT

Atlet Blind Judo hingga Kontestan LIDA Galang Donasi untuk NTT Instagram Miftahul Jannah

REPUBLIK BOBOTOHBencana alam, angin kencang, banjir bandang, dan tanah longsor menerpa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak hari Minggu 4 April 2021. Lebih dari 100 orang meninggal dunia, ribuan orang mengungsi, hingga begitu rumah dan bangunan rusak.

Berbagai bantuan berdatangan ke lokasi hingga kini. Namun, NTT masih membutuhkan uluran tangan banyak pihak. Hal itu membuat atlet blind judo Indonesia di ajang Asian Paragames 2018, Miftahul Jannah, tergerak.

Tak hanya Miftah, Kontestan LIDA juga ikut bergerak dengan menggaalang Donasi untuk NTT. Kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA), yaitu Iqbal, Ridwan, dan Ryaas Randa.

Seperti dalam rilis yang didapat REPUBLIKBOBOTOH.COM, ada juga istri mantan Menpora Imam Nahrawi, yaitu Shohibah Rohmah atau lebih dikenal dengan nama Obib Nahrawi yang ikut membantu kegiatan ini.

BACA JUGA: LaNyalla: Pandemi Membuat Sepak Bola Indonesia seperti di Lahan Kering dan Tandus


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mereka membuat gerakan pengumpulan donasi yang efektif berjalan pada 8-13 April 2021. Dana yang terkumpul rencananya akan disalurkan antara tanggal 14-15 April 2021.

"Kegiatan ini berjalan dalam waktu singkat karena memang kebutuhannya darurat, enggak bisa lama-lama karena dikhawatirkan terlambat," ujar Miftah, sapaan akrabnya.

Berapapun dana yang terkumpul nantinya bakal disalurkan kepada warga terdampak di lokasi bencana di NTT. Dana itu akan dibelanjakan untuk kebutuhan yang diperlukan mereka.

Untuk kegiatan donasi ini, Miftah dan rekan-rekannya berusaha memaksimalkan media sosial dan jejaring masing-masing. Dengan cara ini, diharapkan tidak terjadi kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Satu Pemain Persib Masuk Deretan 'Top' Piala Menpora 2021

"Kita memaksimalkan media sosial untuk sosialisasi kegiatan ini," ungkapnya.

Miftah pun mengajak publik yang terketuk hatinya untuk menyalurkan donasi melalui rekening BCA nomor 1980189127 atas nama Miftahul Jannah.

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi Miftah melalui nomor telepon 0821-6565-2871 atau akun Instagram @miftahul_judo. Nantinya, dana yang terkumpul juga akan diumumkan secara transparan melalui akun Instagram Miftah. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini