Head to Head Robert Alberts vs Aji Santoso 2-1

Head to Head Robert Alberts vs Aji Santoso 2-1 Robert Rene Alberts dan Aji Santoso. (Persib.co.id/Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Statistik menunjukkan racikan Aji Santoso masih kalah ampuh melawan tim yang dibesut Robert Rene Alberts. Keduanya akan kembali bertemu di perempat final Piala Menpora 2021.

Aji membesut Persebaya yang bertarung di turnamen Piala Menpora dengan mengandalkan pemain lokal. Sementara Robert sejak pertengahan musim 2019 mendapatkan kepercayaan memimpin Persib Bandung.

Persib dan Persebaya jumpa di perempat final Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu 11 April 2021.

BACA JUGA: Gabung Dewa United, Jajang Sukmara Dibanjiri Dukungan Dari Mantan Rekan Setimnya di Persib

BACA JUGA: Jelang Lawan Persib, Satu Pemain Persebaya Mundur


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari laman CNN Indonesia, dalam empat pertemuan kedua pelatih sebelumnya, Robert lebih unggul atas Aji. Pelatih asal Belanda itu dua kali mengecundangi Aji yang semuanya dicapai bersama PSM Makassar.

Pertemuan pertama pada 10 Mei 2017, ketika Aji menangani Arema FC dengan skor 1-0 di Liga 1 musim 2017. Pada akhir Juli 2017, Aji kemudian memutuskan mundur sebagai pelatih Arema FC.

Berikutnya saat Aji menangani Persela Lamongan, Robert membawa PSM menang 1-0 di Lamongan pada 12 Agustus 2017.

Baru di pertemuan ketiga, Aji bisa menaklukkan Robert bersama Persela yang mempermalukan PSM dalam laga sengit di Stadion Andi Mattalatta, dengan skor 3-2 pada 6 April 2018.

Sementara pada pertemuan terakhir kedua pelatih berakhir imbang setelah Persela ditahan PSM dengan skor 1-1 pada 10 Agustus 2018.

Setelah itu Aji dan Robert tidak bertemu karena Aji memilih menerima tawaran melatih klub Liga 2, PSIM Yogyakarta.

Sementara musim lalu, Aji yang mendapatkan kepercayaan menjadi pelatih Persebaya tidak sempat adu taktik dan strategi dengan Robert setelah kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini