Jelang Lawan Persib, Satu Pemain Persebaya Mundur

Jelang Lawan Persib, Satu Pemain Persebaya Mundur Abu Rizal Maulana. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang duel melawan Persib Bandung di babak perempat final Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya justru harus kehilangan satu pemainnya yang memilih mundur dari tim.

Bek mereka, Abu Rizal 'Rodeg' Maulana memutuskan mundur dari Persebaya dan diumumkan pihak klub lewat akun Instagram pada Kamis 8 April 2021 kemarin.

Pemain berusia 26 tahun itu memutuskan angkat kaki dari Bajol Ijo yang dibelanya selama lima tahun terakhir.

"Maturnuwun Abu Rizal "Rodeg" Maulana. Kebersamaan Rodeg bersama Persebaya harus terhenti ketika menapak tahun kelima," tulis akun resmi Persebaya.

BACA JUGA: Farshad Noor Tak Mau Banyak Mengeluh Tentang 'Pengalaman Barunya' di Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: LaNyalla: Pandemi Membuat Sepak Bola Indonesia seperti di Lahan Kering dan Tandus

"Pemilik nomor punggung 22 tersebut memutuskan mundur dari tim. Selama Persebaya berlaga di Liga 1, Rodeg sudah mencatatkan 50 kali penampilan.

"Pemain jebolan klub internal tersebut juga ikut membawa Persebaya juara Liga 2 musim 2017 sekaligus naik ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Ia juga menjadi bagian tim saat Persebaya menjadi juara Piala Dirgantara, Piala Gubernur Jatim dan runner-up Liga 1 musim 2019.

"Maturnuwun Cak Rodeg atas semua jasamu. Sukses selalu untuk karirmu. Salam satu nyali."

Di Piala Menpora pemain yang biasa beroperasi sebagai bek dan gelandang bertahan itu, tidak pernah dimainkan oleh pelatih Aji Santoso.

Bahkan, pada laga terakhir penyisihan Grup C melawan PSS Sleman, Rabu 7 April 2021, namanya tidak tercantum di line up Persebaya.

Persebaya akan menghadapi Persib Bandung di babak 8 besar Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 11 April 2021. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini