Robert Antisipasi Potensi Adu Penalti di Laga Persib vs Persebaya

Robert Antisipasi Potensi Adu Penalti di Laga Persib vs Persebaya (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sudah mengantisipasi semua kemungkinan yang bakal terjadi ketika menghadapi Persebaya Surabaya di babak perempat final Piala Menpora 2021.

Termasuk potensi pertandingan harus diakhiri atau ditentukan lewat adu penalti seperti yang terjadi di laga PSM Makassar lawan PSIS Semarang.

Sekadar diketahui regulasi di babak perempat final Piala Menpora jika laga berakhir imbang di waktu 90 menit normal akan langsung ditentukan lewat adu penalti, artinya tidak menerapkan perpanjangan waktu.

BACA JUGA: Robert Siapkan Menu Khusus Untuk Pemain Yang Ditinggal di Bandung

BACA JUGA: Girangnya Irfan Bachdim Seusai Bawa PSS ke Perempat Final Piala Menpora


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari situs web ofisial Persib, Robert memastikan dia sudah menyiapkan para pemain untuk menghadapi situasi pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.

"Kami mulai tentukan siapa yang siap mengambil tendangan penalti jika memang pertandingan harus ditentukan dengan itu," kata Robert, Jumat 9 April 2021.

Meski masuk fase gugur dan krusial, tapi Robert menegaskan, dia konsisten untuk menerapkan rotasi pemain.

Ini menjadi indikator, komposisi starter Persib di laga lawan Persebaya akan berbeda dibandingkan saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pertandingan terakhir Grup D.

"Kami akan tetap menerapkan skema rotasi pemain. Sebab, beberapa pemain belum siap menjalani laga dengan durasi 90 menit. Mereka tidak bisa bermain dengan babak tambahan. Jadi kami perlu merencanakan semuanya dengan hati-hati," tuntasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini