Katanya Tanpa Target, Sekarang Robert Ingin Bawa Persib Melangkah Jauh, Ini Alasannya

Katanya Tanpa Target, Sekarang Robert Ingin Bawa Persib Melangkah Jauh, Ini Alasannya Pelatih Persib Robert Alberts. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menegaskan dia tak menuntut lebih banyak dari para pemain dibandingkan sebelumnya meski Maung Bandung sudah menapak ke semifinal.

Meski tak mengusung target tinggi di turnamen Piala Menpora, tapi faktanya Persib sekarang malah sudah beberapa langkah lebih dekat dengan gelar juara dan Robert pun berambisi membawa Persib melangkah lebih jauh di turnamen ini.

Tapi bukan semata mengejar gelar juara yang sekarang terasa lebih dekat karena Persib sudah sampai di babak semifinal.

BACA JUGA: Dejan Antonic Sebut Laga PSS vs Bali United 'Lucu', Ini Penyebabnya

BACA JUGA: Tiga Pemain Tumbang di Babak 8 Besar Piala Menpora, Robert Ungkap Kondisinya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert merasa tertarik membuat Persib terus bertarung di Piala Menpora karena dengan begitu dia memiliki lebih banyak waktu dan kesempatan untuk melihat setiap kelemahan yang harus diperbaiki.

"Saya tidak meminta apapun dari pemain untuk saat ini, yang paling penting kami bisa meraih target saat ini dan menyelesaikan itu langkah demi langkah," ungkap Robert, Senin 12 April 2021.

"Kami ingin melaju sejauh mungkin di turnamen ini dan saya tidak melihat performa secara keseluruhan, tapi saya ingin melihat apa yang harus dibenahi."

"Dari laga kemarin, kami bisa melihat faktor lain yang harus kami perbaiki dan itu bagus, memang itu fungsi turnamen ini, bukan soal bagaimana memainkan sepak bola layaknya Piala Dunia," tegasnya.

Persib sudah menjalani empat pertandingan sepanjang Piala Menpora berlangsung dan akan melakoni dua pertandingan lagi di babak semifinal yang digelar dua leg.

"Ini adalah laga keempat kami dan bahkan ini belum memasuki musim kompetisi. Orang-orang tidak boleh lupa, bahkan kami belum tahu kapan digelarnya liga dan ini hanya turnamen untuk mendapat izin liga," tegas Robert. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini