Robert Ternyata Sudah Tahu Persebaya Bakal Cetak Gol di Babak Kedua

Robert Ternyata Sudah Tahu Persebaya Bakal Cetak Gol di Babak Kedua Pemain Persib Farshad Noor dibayangi pemain Persebaya dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Minggu 11 April 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menyusul PSM Makassar dan Persija Jakarta lolos ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah mengandaskan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 11 April 2021.

Persib menang dalam situasi unggul 3-0 di babak pertama, tapi kemudian dibuat terpojok oleh Persebaya sepanjang babak kedua hingga membuat Bajol Ijo bisa mencetak dua gol balasan.

Pelatih Persib Robert Alberts mengakui Persib menghadapi dua situasi yang bertolak belakang karena Persebaya menunjukkan spirit luar biasa ketika mereka bangkit dari ketinggalan.

BACA JUGA: Balik Bandung, Hariono Usung Target Maksimal

BACA JUGA: Ini Rencana Djanur Setelah Barito Tersingkir dari Piala Menpora


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dari sudut pandang teknis, dua babak yang berbeda. Jika melihat di babak pertama, Persib tampil bagus, mencetak gol yang bagus dan mendominasi," kata Robert, Senin 12 April 2021.

Robert mengaku, dia sudah menebak Persebaya akan bangkit meski dalam posisi kalah jumlah pemain setelah Satria Tama diganjar kartu merah.

"Lalu kami sudah berdiskusi, di jeda usai babak pertama saya berkata 'jika kalian ada di ruang ganti lawan, kalian akan keluar bertanding dengan mental bahwa kalian bermain untuk dua orang'," ungkap Robert menirukan kalimat yang disampaikan kepada para pemain Persib saat istirahat.

"Karena mereka kekurangan satu pemain. Dan setiap tim yang kekurangan jumlah pemain itu mencetak gol melalui serangan balik atau set piece."

"Jadi kami harus menjaga konsentrasi tetap tinggi dan keluar bertanding dengan pemikiran laga ini masih 0-0."

Tebakan dan kekhawatiran Robert terbukti karena Persebaya bisa mencetak 2 gol balasan melalui Arif Satria dan M Syaifuddin melalui sundulan memaksimalkan umpan tendangan bebas. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini