Ini 8 Hal yang Perlu Diketahui Jelang Final Leg 2 Piala Menpora Persib vs Persija

Ini 8 Hal yang Perlu Diketahui Jelang Final Leg 2 Piala Menpora Persib vs Persija

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dan Persija Jakarta kembali bertarung di final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu malam ini 25 April 2021.

Pertandingan final leg kedua menjadi penentu siapa di antara dua klub rival itu yang berhak mengangkat trofi juara Piala Menpora edisi pertama.


Persija di atas kertas lebih diuntungkan karena sudah mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama. Tapi pelatih Persija, Sudirman menegaskan timnya memposisikan pertandingan seperti 0-0.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Persib harus bisa mengejar defisit dua gol untuk setidaknya memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

BACA JUGA: 6 Pemain Persib Masuk Nominasi Terbaik Piala Menpora, Ini Daftarnya

BACA JUGA: Persib Harus Unggul 3 Gol di Final Leg Kedua Piala Menpora, Ini Kata Firman Utina

Berikut data dan fakta jelang pertandingan final leg kedua Piala Menpora 2021:

1. Persib Bandung membutuhkan kemenangan dengan selisih minimal 3 gol atau lebih dengan skema 3-0, 4-1, 5-2 dan seterusnya.

2. Jika Persib menang dengan selisih 2 gol dengan skema skor berapa pun, pertandingan akan dilanjutkan ke babak adu penalti karena tidak ada regulasi keuntungan gol tandang dan kandang.

3. Persib akan mengenakan jersey utama berwarna biru di final leg kedua sebagai 'identitas' di lapangan.

4. Persib akan bermain tanpa 2 pemain intinya, Febri Hariyadi dan Nick Kuipers karena akumulasi kartu kuning.

5. Persija hanya butuh hasil imbang dan minimal kalah dengan selisih 1 gol berapapun skema skor pertandingannya untuk memastikan gelar juara.

6. Seperti halnya Persib, Persija juga akan bermain tanpa 2 pemain akibat akumulasi kartu kuningan, Marko Simic dan Alfath Faathier.

7. Seperti Stadion Maguwoharjo di Sleman, Stadion Manahan Solo bukan kali ini saja menggelar duel sarat gengsi antara Persib vs Persija, sebab sebelumnya kedua tim juga pernah bertarung di Stadion Manahan pada Liga 1 musim 2017 yang ketika itu dimenangkan Persija 1-0.

8. Baik Persib maupun Persija sama-sama memiliki skuat 'metropolis' dengan komposisi pemain lokal plus ssing dan naturalisasi. Persib memiliki 3 pemain naturalisasi yakni Victor Igbonefo, Esteban Vizcarra dan Ezra Walian, sementara Persija memiliki 2 pemain naturalisasi yakni Otavio Dutra dan Marc Klok. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini