Bhayangkara FC dan Bali United Kompak Tanggapi Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi

Bhayangkara FC dan Bali United Kompak Tanggapi Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi

REPUBLIKBOBOTOH - Bali United dan Bhayangkara FC mempunyai pandangan yang sama terkait wacana dihapuskannya sistem degradasi pada kompetisi Liga 1 2021.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menilai bahwa hal tersebut mempengaruhi kualitas sepak bola di Indonesia.

"Saya pikir tidak bagus. Dari Liga 2 juga tentu berusaha untuk bisa naik 3 tim ke Liga 1," tegas pelatih yang akrab disapa Teco dikutip dari laman resmi klub.

"Kita semua tahu sepak bola Indonesia sudah tidak ada kompetisi satu tahun. Jika tanpa degradasi tentu berpengaruh pada kualitas sepak bola Indonesia," imbuhnya.

BACA JUGA: Pemanggilan Eks Pemain Espanyol oleh Timnas Indonesia Disorot


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu, COO Bhayangkara Solo FC, Kombes Pol Sumardji menilai ada plus minus dari dihapuskannya sistem degradasi musim ini.

Nilai plusnya, kata Sumardji klub tidak terlalu terbebani dengan bisa menurunkan pemain muda sebanyak-banyaknya.

“Sehingga pemain muda dimungkinkan mendapatkan jam bermain yang lebih. Sehingga permainan mereka semakin meningkat,” kata Kombes. Pol. Sumardji, S. H, dikutip dari laman resmi klub.

Namun, kata dia, kualitas kompetisi bisa berkurang apabila degradasi dihapuskan.

“Paling terlihat dari sisi negatif tentu saja kompetisi menjadi kurang berkualitas,” tegasnya.

Sebelumnya manajemen Persib, Madura United, dan Borneo FC menegaskan menolak penghapusan sistem degradasi karena alasan kondisi sejumlah klub yang terdampak pandemi Covid-19.

Meski Liga 1 tanpa degradasi, namun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan tetap menerapkan promosi dari Liga 2. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini