Latihan Perdana Timnas Indonesia Digelar di Pantai, Ini Menunya

Latihan Perdana Timnas Indonesia Digelar di Pantai, Ini Menunya Para pemain Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Dubai. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Timnas Indonesia langsung mendapatkan meu latihan setibanya di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin 17 Mei 2021 pukul 06.00 waktu setempat. Para pemain menggelar latihan di pantai yang letaknya tepat di belakang hotel tempat tim menginap.

Pemanasan dan senam ringan menjadi menu pertama yang dilahap para pemain untuk melemaskan otot-otot setelah hampir 8 jam berada di dalam pesawat.

Para pemain kemudian berlari sejauh kurang lebih satu kilometer dengan pasri sebagai pengalangnya. Selanjutnya, pelatih Shin Tae-yong meminta para pemain bertahan, tengah dan depan untuk melakukan tendangan, sundulan.

Para pemain diminta untuk melakukan tendangan voli, setengah voli, tendangan gunting, dan salto. Selain itu, Evan Dimas dkk diminta untuk melakukan diving header. Pemain itu membagi diri mereka menjadi tiga tim terpisah untuk menguji ketiga kiper mereka.

Tiga penjaga gawang, Nadeo Agrawinata, Adi Satryo dan Aqil Savik, diminta oleh Shin meminta untuk menghalau sebanyak mungkin serangan para pemain yang lain dalam melakukan tendangan dan sundulan tadi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sesi latihan ditutup dengan berenang di tepi penatai. Sementar tim yang kalah dalam latihan wajib berjalan merangkak dengan teman dibelakangnya memegang kedua kakinya atau bersedia menggendong temannya dari tim yang kalah.

BACA JUGA: Izin Gelaran Liga 1 Belum Terbit, Begini Respons Pemain Persib

“Menu latihan hari ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain usai beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi. Pagi mereka sarapan dan istirahat di Hotel, dan sorenya kami gelar latihan ringan,” buka Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

“Kemudian mungkin dibeberapa pertandingan nanti ada momen-momen dimana harus melakukan tendangan salto atau tendangan dengan menggunakan teknik serta sundulan, itu yang dilakukan pada latihan sore ini,” sambungnya.

Diakui oleh Shin, kalau hari ini belum ada latihan fisik, “Hari ini hanya sebatas bagaimana para pemain bisa beradaptasi dengan cuaca dan lingkungan sekitarnya. Dengan berfokus pada pemulihan stamina dari pemain itu sendiri usai perjalanan melelahkan dari Jakarta kesini dan pemain harus lebih rileks saja,” katanya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini