Luizinho Passos Puji Kualitas Aqil Savik: Dia Kiper Masa Depan yang Hebat!

Luizinho Passos Puji Kualitas Aqil Savik: Dia Kiper Masa Depan yang Hebat! Aqil Savik (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Pemanggilan Aqil Savik oleh Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 sempat menjadi polemik. Menurut laporan Bolasport.com, masuknya nama Aqil ke skuat Timnas Indonesia sempat dipertanyakan.

Aqil dinilai minim menit bermain bersama Persib. Selain tidak bermain di Piala Menpora 2021, Aqil juga untuk sementara dipinjamkan ke klub satelit Persib, Bandung United yang bermain di Liga 3.

Menanggapi masuknya nama Aqil ke skuat Timnas, pelatih kiper Persib, Luizinho Passos menilai bahwa kiper berusia 22 tahun tersebut mempunyai kualitas yang mumpuni sebagai penjaga gawang muda.

BACA JUGA: Satu Lagi, Pemain dari Liga 1 Pilih 'Turun Kasta'

“Aqil adalah seorang penjaga gawang masa depan yang hebat. Ia seorang pemuda dengan kualitas teknik yang hebat dan mentalitas yang kuat,” kata Passos dikutip dari laman resmi klub.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih kiper asal Brasil tersebut menilai, Aqil mempunyai kapasitas untuk melewati proses sebagai penjaga gawang muda.

“Saya pikir seorang penjaga gawang harus memiliki kepribadian yang kuat, mentalitas yang stabil. Penjaga gawang muda akan melewatkannya dan proses normal. Saya percaya Aqil,” tegasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini