Dikalahkan Afghanistan, Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Masih Berproses

Dikalahkan Afghanistan, Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Masih Berproses Timnas Indonesia saat berlatih. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak ingin larut dalam kekecewaan usai timnya takluk 3-2 dari Afghanistan pada laga uji coba pertama yang berlangsung di Dubai. Skuat Garuda tetap fokus dan terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam latihan.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menegaskan bahwa Timnas Indonesia sampai saat ini masih berproses.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, tim ini masih berproses. Setelah laga kemain, kita langsung memperbaiki kesalahan-kesalahan satu demi satu,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi klub.

Pada sesi latihan Rabu 26 Mei 2021, para pemain Timnas Indonesia mendapat waktu istirahat yang lebih panjang dan tim pelatih hanya memberikan sesi latihan satu kali.

BACA JUGA: Ini Tiga Tim Yang Bakal Jadi Pesaing Berat Persib di Liga 1, Salah Satunya Persija


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Hari ini (kemarin, red) sengaja kita adakan latihan hanya di sore hari, saya ingin memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pemain usai menjalani laga kemarin,” kata Shin.

Usai menghadapi Afghanistan, Indonesia akan kembali menghadapi pertandingan uji coba melawan Oman pada Sabtu 29 Mei 2021.

Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Setelah melawan Oman, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini