Cerita Sang Desainer Tentang Jersey Baru Persib Bandung

Cerita Sang Desainer Tentang Jersey Baru Persib Bandung Jersey baru Persib Bandung. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Desainer jersey baru Persib Bandung Achmad Gunawan menceritakan tentang ide awal pembuatan seragam tempur tim Maung Bandung.

Jersey Persib musim 2021-2022, kata Achmad terinspirasi dari logo tim yang memuat unsur air dan gunung.

Achmad menambahkan, tema "Satu Dilindungi Bersama" merupakan interpretasi dari gugusan gunung yang mengelilingi Kota Bandung. Sedangkan unsur air yang terdapat pada lengan mengandung arti akan mengalir terus dan dilambangkan dengan angka 88 sesuai dengan usia Persib tahun 2021.

"Awalnya saya melihat di sana ada sebuah gunung dan air. Gunung di situ (jersey) bukan hanya Tangkubanparahu, tapi di Jawa Barat itu banyak gunung. Kemudian pada kainnya diberi efek air," kata pria yang juga akrab disapa Iwan ini.

Iwan menambahkan, jersey tersebut juga mengandung unsur Pancasila. Hal ini tak lepas dari keberagaman yang ada di tubuh Persib, karena saat ini para pemain tak hanya berasal dari Kota Bandung saja.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dalam jersey juga terkandung semangat Pancasila. Pada lambang negara ini tercantum semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” yang menandakan bahwa PERSIB menghargai keberagaman suku, ras dan bahasa," kata Iwan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini