Ini Alasan Bandung Berpeluang Jadi Tuan Rumah Pertandingan Liga 1 Pekan Berikutnya

Ini Alasan Bandung Berpeluang Jadi Tuan Rumah Pertandingan Liga 1 Pekan Berikutnya Stadion Si Jalak Harupat. (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bandung masuk rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai salah satu tuan rumah pertandingan pada pekan ketiga Liga 1 musim 2021-2022.

Saat ini, seperti dikatakan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno pelaksanaan kompetisi Liga 1 masih diproyeksikan digelar di wilayah Jabodetabek.

Tapi, tak menutup kemungkinan ada pertandingan yang dilaksanakan di luar Jabodetabek. Sebab penentuan venue pertandingan bersifat fleksibel dan dinamis.

"Kalau untuk sekarang ini kan masih on the track sesuai dengan rencana awal yakni seri satu, seri dua, tiga, dan seterusnya. Seri satu masih di daerah Jabodetabek, apakah seri dua bisa di Jawa Tengah itu juga bagian dari pada rekomendasi pemerintah," ujar Sudjarno dikutip dari BolaSport, Kamis 9 September 2021.

"Kalau memang tidak bisa ya kami akan cari tempat yang memang direkomendasikan pemerintah seperti sekarang boleh digelar di level tiga dan dua."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Penentuan venue pertandingan juga mengacu pada tingkat atau level kewaspadaan Covid-19, di mana pemerintah sampai sekarang masih menerapkan kebijakan PPKM.

"Jadi kembali lagi, soal tempat ini sangat dinamis. Apakah di Jakarta, Jabodetabek termasuk Jawa Barat ini sangat dinamis," kata Sudjarno.

"Jadi step by step ini kita ikuti terus evaluasi dari kebijakan pemerintah pak Menko sebagai koordinator PPKM Jawa-Bali. Jadi jangankan untuk seri perseri ya, untuk setiap pekan pertandingan saja sangat dinamis dan fleksibel."

Karenanya, kata Sudjarno, tak menutup kemungkinan pekan ketiga atau pekan berikutnya Liga 1 digelar di Bandung. Apalagi Bandung saat ini, secara angka kasus Covid-19 mulai melandai.

"Itu bisa memungkinkan (pekan tiga main di Bandung) karena kan sekarang kami direkomendasikan pertandingan boleh digelar di level tiga dan dua," ucap Sudjarno.

"Bandung Raya bisa dan mudah-mudahan bisalah pekan berikutnya. Itu juga bagian yang sedang kami rencanakan," tuntasnya.

Di Bandung, ada dua stadion yang layak menggelar pertandingan Liga 1, Stadion GBLA dan Stadion si Jalak Harupat.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini