Robert Terkesan Desain Jersey Kedua Persib yang Historis: Tajam, Kuat, dan Beraura Positif

Robert Terkesan Desain Jersey Kedua Persib yang Historis: Tajam, Kuat, dan Beraura Positif Jersey kedua Persib musim 2021-2022 resmi dikenalkan ke publik. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Jersey kandang Persib 2021 resmi dikenalkan pada Kamis 9 September 2021. Jersey dengan warna dominan putih itu, terinspirasi jersey yang dipakai Persib pada kompetisi Perserikatan terakhir, tahun 1994.

Sisi historis ini, yang membua pelatih Persib, Robert Alberts terkesan. Mantan pelatih PSM Makassar itu, menilai jersey tandang Persib musim ini, memunculkan aura positif secara desain maupun maknanya.

"Itu sangat bagus. Saya menyukainya dan saya pikir semua orang juga menyukainya," kata Robert, Kamis 9 September 2021.

"Jersey ini terlihat tajam dan kuat, dan memberi Anda hal yang positif dengan desain yang memperhatikan sejarah dari jersey ini."

"Jadi ini desain yang sangat bagus, tidak hanya jersey pertama, kedua, tapi juga jersey ketiga," ujar Robert.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dari keterangan yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, jersey tandang Persib ini, juga mengambil inspirasi dari jersey warna putih yang dipakai Persib saat menghadapi PSM Makassar di final Perserikatan atau kompetisi Divisi Utama PSSI tahun 1994.

Di laga final Perserikatan 1994, Persib menang 2-0 sekaligus mengabadikan trofi Perserikatan di Kota Bandung, Jawa Barat. Karena sejak itu, klub-klub Perserikatan dilebur dengan klub-klub Galatama ke dalam satu wadah kompetisi, Liga Indonesia.

"Warna putih kembali dipilih sebagai warna dari away jersey PERSIB 2021/22 ini. Pemilihan warna serta desain ini terinspirasi dari seragam tanding PERSIB di final Perserikatan 1993/1994." tulis Persib dalam keterangan yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM.

"Ornamen biru yang berada di bagian kedua lengan dari jersey final edisi terakhir Perserikatan itu akan kembali tersemat di bagian yang sama untuk jersey kedua Pangeran Biru nanti."

"Selain menghidupkan kembali sejarah dan kebanggaan di masa lalu untuk masa kini itu, tersirat harapan lain dari inspirasi desain ini. Yakni, jika PERSIB bersama jersey putih ini mampu menutup era Perserikatan dengan kemenangan. Maka, PERSIB pun berharap menutup era pandemi ini dengan kemenangan di dalam dan luar lapangan. Menang Bersama!".**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini