Ini Alasan Persib Berangkat Lebih Cepat ke Yogyakarta

Ini Alasan Persib Berangkat Lebih Cepat ke Yogyakarta Ilustrasi Logo Persib. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dijadwalkan akan berangkat lebih cepat ke Yogyakarta, hari ini, Rabu, 13 Oktober 2021. Pelatih Persib, Robert Alberts memberikan alasan timnya berangkat lebih awal untuk melakoni laga pertama pada seri kedua Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu 16 Oktober 2021.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, alasan utama timnya berangkat lebih cepat tak lain karena pertimbangan perjalanan harus ditempuh melalui jalur darat.

Ia menilai perjalanan melalui jalur darat memiliki risiko lebih banyak, seperti kelelahan karena Bandung-Yogyakarta normalnya harus ditempuh selama 10 jam sehingga harus diantisipasi dengan cara berangkat lebih awal.

"Kami memutuskan untuk pergi lebih awal dari jadwal di hari Kamis (14 Oktober 2021), besok, karena mempertimbangkan lagi bahwa kami akan melakoni perjalanan melalui darat yang mana sesuatunya bisa terjadi, sehingga kami tidak ingin ambil risiko," ujar pria berusia 66 tahun itu pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Selain itu, berangkat lebih awal memberikan waktu lebih banyak terhadap pemainnya untuk beristirahat. Setelah itu, Persib juga memiliki rencana untuk berlatih setelah tiba di Yogyakarta.


"Lebih dari itu, pemain juga bisa mendapat banyak waktu untuk beristirahat lalu menjalani peregangan setelahnya, lalu besok, kami akan menjalani latihan dengan baik di Jogja," imbuhnya.

Membawa 24 pemain, Robert juga mengatakan seluruh pemain yang diboyong ke Yogyakarta merupakan pemain yang memiliki kebugaran prima. Ia berharap perjalanan timnya menuju Yogyakarta bisa berjalan lancar dan sampai tujuan.

"Saya pikir, semua pemain yang bergabung dengan kami dalam kondisi yang baik, mood mereka pun cukup bagus. Itu berdasarkan apa yang bisa saya lihat," tuntasnya.**

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini