2 Pemainnya Bertengkar di Lapangan hingga Dikartu Merah, Pelatih Bali United Minta Maaf

2 Pemainnya Bertengkar di Lapangan hingga Dikartu Merah, Pelatih Bali United Minta Maaf Tangkap layar siaran televisi ketegangan antara dua pemain Bali United, Willian Pacheco dan Wawan Hendrawan.

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra meminta maaf kepada suporter klub berjuluk Serdadu Tridatu itu, atas insiden pertengkaran yang melibatkan dua pemainnya di lapangan saat menghadapi PSM Makassar, Minggu 17 Oktober 2021.

Pelatih asal Brasil itu, menyesalkan insiden keributan yang melibatkan dua pemainnya di lapangan, Wawan Hendrawan dan Stefano Cugurra. Teco mengatakan, dia akan berbicara dengan keduanya dan memastikan tidak akan merusak suasana di dalam tim.

"Saya akan tanyakan kepada pemain yang bersangkutan mengapa kejadian tersebut bisa terjadi," kata Teco dikutip dari Goal.com, Senin 18 Oktober 2021.

"Pastinya saya meminta maaf kepada suporter yang menonton dari rumah karena hal tersebut seharusnya tidak terjadi di lapangan saat pertandingan," jelasnya.

Kekalahan dari PSM merupakan kekalahan pertama Bali United dan kini mereka berada di posisi enam klasemen dengan 12 poin, dari tujuh penampilan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Diberitakan sebelumnya, kiper Bali United, Wawan Hendrawan diganjar kartu merah setelah menyerang rekannya sendiri, Stefano Cugurra pada menit akhir pertandingan yang dimenangkan PSM dengan skor 1-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Wawan bereaksi agresif kepada Pacheco dengan mendorong kepala bek asal Brasil itu, ketika gawangnya kembali nyaris dibobol pemain PSM.

Sontak, Pacheco bereaksi tak diterima kepalanya 'dikeplak' dan terlihat marah kepada Wawan hingga membuat beberapa pemain Bali United, termasuk pemain PSM mencoba melerai pertengakaran keduanya.

Meski pertikaian tersebut melibatkan dua pemain dari satu tim, tapi wasit bertindak tegas dengan menghukum Wawan kartu merah karena apa yang dilakukannya sudah melewati batas.

Insiden Wawan dengan Willian Pacheco, mengingatkan pada insiden serupa di kompetisi Liga 1 musim 2017.

Yang menarik adalah insiden pertengkaran antara Lilipaly dan Sylvano Comvalius, juga terjadi kala Bali United menghadapi PSM Makassar, tepatnya di menit 40.

Ketika itu, 2 pemain Bali United, Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius terlibat cekcok di lapangan. Bahkan sempat terlibat pertengkaran di tengah lapangan.

Tapi tidak seperti dalam insiden Wawan dengan Pacheco, Lilipaly maupun Comvalius selamat dari hukuman kartu merah.

Bahkan, keduanya melakukan kerja sama apik yang berujung gol kemenangan untuk Bali United.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini