Robert Ungkap Beberapa Kelemahan Persib

Robert Ungkap Beberapa Kelemahan Persib Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sukses menutup paceklik kemenangan setelah sebelumnya hanya meraih hasil imbang 4 kali beruntun setelah mengandaskan Bhayangkara FC pada pekan lalu.

Meski bertarung dengan kekuatan yang tidak komplet, nyatanya Maung Bandung justru tampil cukup solid dan berhasil menaklukkan anak asuh Paul Munster dengan kedudukan meyakinkan, 0-2.

Meski menang, pelatih Persib, Robert Alberts tetap memiliki catatan penting terkait kelemahan tim yang perlu diperbaiki timnya. Ia mengatakan bahwa lini penyerangan timnya memang belum menunjukan progres yang baik dalam menghakimi barisan bertahan The Guardian.

"Itu jadi hasil yang penting sejauh ini, tapi kami masih butuh lebih aktif dan tajam lagi dalam penyerangan," tutur Robert kepada awak media pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Meski lini serang timnya sudah sukses memecahkan kebuntuan melalui Ezra Walian, pelatih berkebangsaan Belanda itu tetap belum puas dengan performa lini depannya. Apalagi dalam dua gol yang disarangkan Persib, Robert merasa para pemainnya masih belum terlibat secara menyeluruh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami masih harus menciptakan lebih banyak penyerangan dan melibatkan lebih banyak orang saat menciptakan gol karena membuat gol adalah hal paling esensial," tambahnya.

Sedangkan catatan gemilang disampaikan pelatih Persib untuk barisan pertahanan. Pria berusia 66 tahun itu mengatakan pertahanan timnya sangatlah disiplin sekaligus membuat barisan depan The Guardian tampak mati kutu.

"Pertandingan kemarin seperti yang telah kami perkirakan menjadi laga yang sulit. BFC tim bagus dengan materi dan organisasi permainan yang baik. maka dari itu kami perlu bertahan dan pada akhirnya bIsa melakukannya dengan baik," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini