PSIS Punya Banyak Pemain Muda Berbakat, Robert: Kami Juga Punya

PSIS Punya Banyak Pemain Muda Berbakat, Robert: Kami Juga Punya Pemain Persib, Beckham Putra Nugraha. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui PSIS Semarang memiliki segudang pemain muda berbakat. Akan tetapi pelatih asal Belanda itu juga mengingatkan bahwa Persib juga memiliki banyak talenta muda berkualitas jempolan.

Meski memiliki banyak pasukan dengan usia belia, Robert tak bisa menurunkannya dalam pertandingan besok. Pasalnya beberapa pemain muda, seperti Bayu M. Fiqri, Beckham Putra, dan kiper M Aqil Savik sedang membela Timnas Indonesia U-23.

Mereka bertiga juga akan bertanding bersama timnas U-23 menghadapi Australia U-23 pada leg pertama kualifikasi Piala Asia U-23 2022, di hari yang sama dengan pertandingan Persib lawan PSIS.

"Kami juga punya pemain muda yang kami siapkan untuk berada dengan tim kini tapi sedang tidak bisa diturunkan seperti Bayu, Beckham dan Aqil meski dia belum bermain. Mereka bergabung dengan tim nasional U-23. Mereka tampil di beberapa pertandingan musim ini," ujar pelatih berusia 66 tahun itu pada Senin, 25 Oktober 2021.

Ia memberikan penjelasan bahwa pemain muda berbakat bukanlah dilihat dari usia, melainkan kapasitasnya. Yang mana menurut Robert, pemain muda Persib selalu mendapat peran untuk bergabung bersama Timnas di kelompok umur.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi jika memang mereka pemain bagus, itu tidak dilihat dari usianya tapi kapasitasnya," imbuhnya.

Akan tetapi pelatih asal Belanda itu juga menjelaskan bahwa pemain mudah tidak sebaiknya mendapatkan beban besar sebagai tulang punggung tim.

Sebagaimana pada timnya, porsi pemain senior dan junior tetaplah berimbang, agar progres pematangan para pemain muda bisa berjalan secara maksimal.

"Tapi di waktu yang bersamaan kami juga tidak bisa menekan terlalu banyak pemain muda, yang mana tim kami dihuni pemain yang seimbang antara pemain muda dan senior," tuntasnya.

Pertandingan Persib menghadapi PSIS digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa malam 26 Oktober 2021, pukul 18.15 WIB dan rencananya akan disiarkan langsung Indosiar pukul 18.15 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini