Soal Blunder Nick Kuipers dan Jupe, Robert: Kami Hanya Melihat ke Depan

Soal Blunder Nick Kuipers dan Jupe, Robert: Kami Hanya Melihat ke Depan Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui bahwa dua bek tengah andalannya, Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers melakukan kesalahan fatal di partai versus PS Sleman pada pekan lalu.

Akan tetapi ia tak ingin terlalu memikirkan lebih jauh, mengingat hal tersebut sudah lewat.

Baginya, kesalahan dalam laga tersebut memang menjadi pelajaran berharga bagi timnya untuk memperbaiki penampilannya.

Namun ia menjelaskan kesalahan tersebut tidaklah terjadi pada setiap pertandingan dan timnya selalu melakukan evaluasi agar kesalahan tersebut tidak kembali dilakukan.

"Saya rasa semua tahu, pemain bisa saja melakukan kesalahan individual dan itu tidak sering terjadi. Tapi kemarin dua bek tengah kami melakukan kesalahan dan dari statistik mengatakan itu benar terjadi," ujar Robert kepada wartawan dalam sesi jumpa pers, Senin, 25 Oktober 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu tetap bersyukur karena kesalahan tersebut tak memberikan dampak terhadap hasil akhir.

Ia juga menegaskan timnya akan terus berbenah agar kesalahan tersebut bisa dihindari di setiap pertandingan, termasuk dalam partai selanjutnya versus PSIS Semarang.

"Tapi saya tidak mau bicara banyak soal itu karena kami tetap memenangkan laga dengan skor 4-2, kami tetap mendapatkan tiga poin dan kami hanya melihat ke depan," tegasnya.

"Pemain memahami itu untuk bekerja dengan lebih baik dan meminimalisir kesalahan yang dilakukan," tuntasnya.

Menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-9 Liga 1 musim 2021-2022, Robert berharap lini pertahanan Persib tampil lebih tangguh dan secara organisasi permainan ketika bertahan juga lebih solid dibandingkan sebelumnya.

Pertandingan Persib menghadapi PSIS digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa malam 26 Oktober 2021, pukul 18.15 WIB dan rencananya akan disiarkan langsung Indosiar pukul 18.15 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini