Bersitegang dengan Nick Kuipers, Bintang PSIS Terjerat Sanksi

Bersitegang dengan Nick Kuipers, Bintang PSIS Terjerat Sanksi Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana. (psis.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - PSIS Semarang menelan kekalahan pertama musim ini, setelah ditekuk Persib Bandung 0-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 26 Oktober 2021.

Bukan hanya pil pahit pertama yang ditelan pasukan Mahesa Jenar, mereka juga harus menerima kenyataan pahit kehilangan salah satu pemain kunci dalam permainan.

Jonathan Cantillana yang menerima kartu kuning sesaat setelah peluit tanda turun minum dari wasit Agus Fauzan, dipastikan absen dalam pertandingan selanjutnya lawan Bali United.

Reaksi Cantillana yang mendorong bek Persib, Nick Kuipers sesaat setelah Kuipers terlihat adu mulut dengan rekannya Brian Ferreira berujung kartu kuning untuk pemain berpaspor Palestina dan Chili itu.

Itu adalah kartu kuning ketiga yang diperoleh Cantillana musim ini, yang membuatnya harus menjalani sanksi larangan bermain satu kali.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kartu kuning pertama diterima Cantillana pada pekan ke-2 menghadapi Persija Jakarta.

Sementara kartu kuning kedua Cantillana didapat di pekan ke-5 melawan Madura United.

Sesuai regulasi pemain yang memperoleh kartu kuning pada kelipatan tiga, lima, tujuh, sembilan dan seterusnya harus menjalani sanksi satu kali larangan bermain.

Cantillana bukan satu-satunya 'korban' dari pertandingan PSIS lawan Persib, kemarin.

Gelandang Persib, Marc Klok juga memperoleh kartu kuning yang membuatnya absen membela Maung Bandung saat melawan Persipura Jayapura, Sabtu 30 Oktober 2021.

Kartu kuning diterima Marc Klok pada menit 75, bukan karena eks pemain FC Utrecht itu melakukan pelanggaran. Melainkan karena miskomunikasi dengan wasit.

Klok sepertinya menyangka wasit Agus Fauzan Arifin sudah meniup peluit saat dia mengambil tendangan bebas.

Pelatih Robert Alberts pun menyayangkan situasi yang dialami Marc Klok dan menilai kartu kuning yang diterimanya gara-gara salah paham.

"Setelah Marc beri penjelasan, saya berpikir ada kesalahpahaman di lapangan. Itu menjadi kartu kuning yang tidak perlu. Saya prihatin atas apa yang terjadi pada Marc. Dia sudah mendapat larangan bermain dan kini harus kembali absen," kata Robert dikutip dari laman resmi Persib.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini