Hadapi Persib, Persipura Berjuang Keluar dari Krisis

Hadapi Persib, Persipura Berjuang Keluar dari Krisis Pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek (kanan). (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persipura Jayapura terdampar di papan bawah klasemen Liga 1 musim 2021-2022 setelah rentetan hasil buruk hingga 9 pertandingan yang sudah mereka lakoni.

Persipura baru membukukan 1 kemenangan dari 9 pertandingan. Sisanya, 2 laga berakhir imbang, dan 6 kali menelan kekalahan.

Pada pertandingan terakhir, Persipura mengalami kekalahan 0-1 dari Barito Putera.

Akibatnya Mutiara Hitam terjerembab di posisi 17 klasemen sementara. Pasukan Jacksen Tiago hanya lebih baik dari Persiraja Banda Aceh dengan keunggulan 1 poin.

Persiraja sendiri adalah satu-satunya tim yang sejauh ini mampu mereka kalahkan dengan skor 2-1 pada pekan ke-4 Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Performa Persipura sejauh musim ini berlangsung, tentunya cukup miris mengingat kiprah Mutiara Hitama selama lebih dari satu dekade terakhir yang kerap menguasai kompetisi Liga Indonesia.

Jacksen mengaku, siap bertanggung jawab atas pencapaian buruk Persipura yang baru mengumpulkan 5 angka.

"Apapun yang terjadi, kami siap menerima konsekuensinya. Kami tahu bagaimana caranya kerja setiap hari Saya merasa momentum ini membuat kami berada di posisi paling rendah," kata Jacksen dikutip dari Bola.com, Rabu 27 Oktober 2021.

"Setiap hari kami berpikir bagaimana mencari persoalan dan mengatasinya. Hasil menang, kalah, atau imbang itu sudah biasa dalam situasi sepak bola," ujarnya.

Di laga selanjutnya, Persipura akan menghadapi Persib Bandung yang kebalikan dari Mutiara Hitam mulai menemui titik terang dari segi permainan dan hasil pertandingan.

Bentrok Persib vs Persipura rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 30 Oktober 2021, pukul 18.15 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini