Jelang Persib vs Persipura: Kontribusi Pemain Asing 'Mengkhawatirkan', Jacksen Pasang Badan

Jelang Persib vs Persipura: Kontribusi Pemain Asing 'Mengkhawatirkan', Jacksen Pasang Badan Starting XI Persipura Jayapura. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago jadi salah satu pelatih yang saat ini, terbilang mengemban beban berat.

Itu karena Persipura kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik, dan hasil akhir pertandingan juga jarang berpihak kepada Mutiara Hitam.

Dari sembilan pertandingan, Persipura baru mengemas satu kali kemenangan yang diperoleh atas Persiraja Banda Aceh pada pekan keempat.

Lima laga terakhir, Persipura hanya mampu mengumpulkan 1 poin dari kemungkinan maksimal 15 angka.

Buruknya pencapaian Persipura, searah jarum jam dengan performa dan kontribusi 'mengkhawatirkan' dari tiga pemain asingnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Yevhen Bokhasvili, Henrique Motta, dan Takuya Matsunaga, hingga sekarang belum menunjukkan kualitas dan kontribusi maksimal. Tidak satu pun gol datang dari kaki dan kepala mereka.

Meski sadar trio pemain asing yang saat ini hadir di tengah-tengah barisan pemain muda Persipura, belum optimal, Jacksen tetap pasang badan.

"Saya tidak perlu bicara pada media soal pemain asing. Kami komunikasi secara rutin dan intens. Persoalannya bukan cuma pemain asing, tapi juga pelatih, pemain lokal, dan kami semua bagian tim," ucap Jacksen dikutip dari Bola.com.

"Kami belum mampu memberikan yang terbaik buat kami sendiri sehingga tim ini tidak menang. Saya bukan tipe orang yang menyalahkan orang lain. Saya sebagai pelatih adalah orang pertama yang bertanggung jawab," tuntasnya.

Persipura sendiri saat ini, sudah diperkuat pemain asing keempat mereka Hedipo Gustavo, yang berpengalaman main di Liga Vietnam.

Di laga selanjutnya, Persipura akan menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-10 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 30 Oktober 2021.***

https://www.bola.com/indonesia/read/4694396/jacksen-tiago-siap-bertanggung-jawab-atas-keterpurukan-persipura-di-bri-liga-1

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini