Ironi Beckham di Timnas U-23, Robert: Lebih Baik Dia Bersama Kami

Ironi Beckham di Timnas U-23, Robert: Lebih Baik Dia Bersama Kami Pemain Persib, Beckham Putra Nugraha. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kembali tak bisa menurunkan sejumlah pemainnya dalam dalam pertandingan selanjutnya kontra Persipura pada pekan ke-10 Liga 1 2021/2022. Selain akumulasi, sejumlah pemain Persib absen lantaran berbagai alasan.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan gelandang andalannya, Marc Klok terpaksa absen lantaran hukuman akumulasi kartu. Sedangkan ada tiga pemain yang juga dipastikan absen karena cedera, yakni Puja Abdillah, I Made Wirawan, dan Supardi Nasir.

"Marc Klok terkena larangan bermain, itu sudah dikonfirmasi dia tidak bisa tampil," kata ujar Robert kepada wartawan pada sesi jumpa pers, Jumat 29 Oktober 2021.

"Supardi mengalami cedera dan proses pemulihannya butuh waktu yang lebih lama jadi dia harus absen. Lalu Puja yang belum mendapat kesempatan bermain juga cedera."

"Selain itu Made juga masih dalam proses pemulihan seusai menjalani operasi lutut," ujarnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ditambah sejumlah pemain muda Persib yang harus membela Timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia di kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dan membela tim junior Persib di kompetisi Elite Pro Academy.

"Lalu dua pemain U-18 kami juga absen karena sedang tampil di Elite Pro Academy, tiga pemain kami juga sedang bersama tim nasional U-23, walaupun Beckham sendiri belum didaftarkan untuk bermain," imbuhnya.

Sayangnya khusus untuk Beckham, Robert memiliki pandangan lain terkait pemanggilan tersebut. Sebab situasinya menjadi ironi, setelah pelatih berkebangsaan Belanda itu mendapatkan informasi mengenai Beckham yang belum didaftarkan oleh Timnas untuk tampil dalam leg kedua kualifikasi Piala Asia U-23.

"Jadi menjadi kehilangan bagi kami karena Beckham harus absen bersama kami tetapi dia sendiri belum didaftarkan (bersama tim nasional), jadi lebih baik jika dia tetap di sini bersama kami," tambahnya.

Dengan demikian pelatih berusia 66 tahun itu memiliki 21 pemain yang bisa diturunkan dalam laga tersebut, dari sebelumnya 22 pemain.

"Pemain yang ada di sini tinggal 22 pemain dan ditambah harus absennya Marc jadi tersisa 21 pemain saja yang tersedia untuk laga besok," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini