Yang Dibutuhkan Persipura Seusai Dihajar Persib

Yang Dibutuhkan Persipura Seusai Dihajar Persib Persib vs Persipura. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persipura Jayapura kembali meraih hasil minor seusai dihajar Persib Bandung 0-3 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 30 Oktober 2021.

Kekalahan tersebut menambah rangkaian pertandingan tanpa kemenangan menjadi enam kali secara beruntun sejak Persipura meraih kemenangan pertama musim ini atas Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-4.

Tiga gol Persib yang bersarang ke gawang Persipura, masing-masing datang dari brace Wander Luiz di babak pertama dan gol pamungkas Geoffrey Castillion.

Setelah kembali menelan pil pahit, pasukan Persipura masih terdampar di zona degradasi. Mereka hanya lebih baik dari Persiraja yang juga pekan ini, mengalami kekalahan dari Persebaya Surabaya.

Pemain Persipura, Nelson Alom mengakui, timnya harus bermain lebih percaya diri untuk bangkit dari krisis.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Secara total, hingga 10 laga yang sudah dilakoni, Persipura baru mengemas 5 poin yang didapat dari sekali menang, dua kali imbang dan tujuh kali kalah.

"Kami tinggal meningkatkan percaya diri. Kami tahu ini berat, tapi coach selalu bilang kami bisa membalikkan keadaan," ujar Nelson Alom dikutip dari Bola.com, Minggu 31 Oktober 2021.

Setelah menghadapi Persib, Persipura di laga berikutnya akan kembali menghadapi lawan tangguh, Bali United dan Nelson berharap semua pemain Persipura tidak drop dan bisa lebih fokus.

"Kami siap melupakan lawan Persib dan fokus ke pertandingan berikutnya," ungkap Nelson Alom.

"Saya optimistis karena pada laga lawan Persib banyak pemain yang baru (diturunkan), yang dicoba dan kami tinggal meningkatkan kepercayaan diri kalau kami diberi kepercayaan lagi dipertandingan selanjutnya. Tinggal keberuntungan saja karena kepercayaan diri kami sudah bagus," ucap Nelson.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini