PT LIB Bakal Pangkas Jumlah Seri di Liga 1, Ini Alasannya

PT LIB Bakal Pangkas Jumlah Seri di Liga 1, Ini Alasannya Logo PT Liga Indonesia Baru. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana memangkas jumlah seri di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, dari awalnya dilaksanakan dalam 6 seri menjadi 5 seri.

Dengan mengurangi jumlah seri, maka sisa pertandingan Liga 1 musim 2021-2022 akan dipadatkan pada tiga seri selanjutnya.

"Kami sedang mempertimbangkan opsi akan memainkan lima seri untuk Liga 1," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Bola.com, Senin 1 November 2021.

"Jadi ada beberapa pertandingan yang dipadatkan dan ini masih kami utak-atik juga. Hasilnya belum keluar. Kami ingin Liga 1 selesai pada Maret 2021 karena April 2021 sudah memasuki Ramadan," jelasnya.

Seri ketiga dan keempat Liga 1 awalnya akan digelar di Jawa Timur, namun belakangan kemungkinan batal digelar di Jatim karena beberapa alasan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara seri kelima dilaksanakan kembali di Jawa Tengah dan Yogyakarta dan keenam atau pamungkas digelar di Jabodetabek plus Bandung.

Hingga kini, PT LIB belum memastikan di mana seri ketiga Liga 1 musim 2021-2022 bakal digelar setelah kemungkinan batal diselenggarakan di Jawa Timur.

Muncul opsi seri ketiga dilaksanakan di Bali, kemudian tetap menggelarnya di Jawa Tengah dan Yogyakarta seperti seri kedua atau kembali menggelarnya di wilayah Jabodetabek plus Bandung seperti seri pertama.

"Ada banyak alternatifnya. Apakah tetap di Jawa Tengah dan Yogyakarta, atau malah kembali ke Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Dua itu opsinya," papar Lukita.

Namun opsi menggelar seri ketiga di Bali dinilai berat karena fasilitas stadion di Pulau Dewata kurang mendukung.

Hanya Stadion Kapten I Wayan Dipta, kandang Bali United yang terbilang cukup mumpuni atau sesuai standar.

"Untuk seri ketiga Liga 1, belum bermain di Bali. Ada opsi memang ke sana. Tim kami juga sudah ke Bali dan sudah memverifikasi empat stadion yang ditinjau dan disurvei. Sudah ada masukan ke saya juga."

"Memang, harus ada perbaikan dan butuh waktu, terutama fasilitas untuk pemain. Kalau untuk lapangannya bagus semua. Namun, fasilitas di stadionnya masih kurang," terangnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini