2 Hal yang Dimiliki Persib hingga Bikin Pelatih Persela Terkesan

2 Hal yang Dimiliki Persib hingga Bikin Pelatih Persela Terkesan Wander Luiz disambut pemain Persib lainnya usai menjebol gawang Persipura. (Tangkap layar Instagram @Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan memuji kiprah Persib Bandung secara teknis tim dan pengelolaan.

Iwan menyebut Persib pantas menjadi pilot project pengelolaan klub sepak bola di Indonesia yang bisa dibilng masih transisi dari era 'APBD' ke profesional.

Persib dan Persela akan bertemu dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis malam, 4 November 2021.

"Persib Bandung adalah salah satu tim terbaik dalam kompetisi liga satu musim terakhir. Bahkan kalau boleh dikatakan beberapa tahun ke belakang dan ke depannya," kata Iwan dalam jumpa pers pra pertandingan, Rabu 3 November 2021.

"Persib saya tidak melihat secara teknis, tapi juga tim manajemen yang solid, di mana kita sepakat Indonesia menuju sepak bola industri."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Persib adalah salah satu pilot project untuk bisa berbuat apa yang bisa dilakukan Persib dengan jajarannya. Jadi Persib adalah tim terbaik saat ini baik secara teknis maupun dari sudut pandang manajemen," tuntasnya.

Untuk diketahui, Persib sejak 2009 mulai lepas dari ketergantungan pada dana pemerintah daerah Kota Bandung, seiring dengan adanya Peraturan Menteri Dalam Negeri yang melarang penggunaan APBD untuk aktivitas olahraga profesional, termasuk sepak bola.

Pada pertengahan 2009, dibentuk PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menjadi badan hukum Persib dan memulai era baru dalam perjalanan klub.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini