Resmi Seri 3 Liga 1 Digelar di Jateng-Yogyakarta, Ini Tanggal Mainnya

Resmi Seri 3 Liga 1 Digelar di Jateng-Yogyakarta, Ini Tanggal Mainnya Ilustrasi, hasil pertandingan Liga 1 2021-2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi memutuskan penyelenggaraan seri ketiga Liga 1 musim 2021-2022 tetap digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sebelumnya seri ketiga akan dilaksanakan di klaster Jawa Timur, tetap karena beberapa alasan, terutama kekhawatiran timbulnya masalah suporter jadi pertimbangan PT LIB tetap menggelar lanjutan Liga 1 2021-2022 di Jateng-Yogyakarta.

Kepastian itu disepakati PT LIB dan klub-klub peserta dalam managers meeting yang dilaksanakan secara virtual pada Jumat sore, 5 November 2021.

Seri ketiga rencananya akan digelar mulai 18 November 2021. Artinya, ada libur sekitar dua pekan bagi setiap klub untuk mempersiapkan seri berikutnya.

Untuk venue pertandingan juga tidak ada perubahan, masih menggunakan Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Moch Soebroto (Magelang) dan Stadion Maguwoharjo (Sleman).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sekali lagi, dari awal kami sudah menjelaskan bahwa penentuan tiap seri akan flesibel dan dinamis," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Jumat 5 November 2021.

"Menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi dan mempertimbangkan beragam aspek. Bukan melulu aspek teknis pertandingan, tapi juga mempertimbangkan perkembangan PPKM setempat. Dalam hal ini, kami juga harus koordinasi dengan pemerintah," ujarnya.

Sebelumnya Jateng dan Yogyakarta menggelar lima pekan pertandingan pada seri kedua, mencakup pekan ke-7 hingga 11 dengan total 45 laga.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini