Tidak Sahkan Gol Striker Persebaya, Wasit Musthofa Umarella Diistirahatkan

Tidak Sahkan Gol Striker Persebaya, Wasit Musthofa Umarella Diistirahatkan Ilusrasi logo PSSI.

REPUBLIK BOBOTOH - Komite Wasit PSSI memutuskan mengistirahatkan 8 wasit yang memimpin pertandingan di kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Ke-8 wasit tersebut diistirahatkan karena tidak cermat dalam mengambil keputusan hingga merugikan tim yang bertanding.

Salah satu wasit yang diistirahatkan adalah Musthofa Umarella karena keputusan kontroversialnya di pertandingan Persebaya Surabaya lawan Persela Lamongan.

Musthofa Umarella disorot karena tidak mengesahkan gol striker Persebaya, Jose Wilkson meski bola sudah melewati gawang.

Menariknya tidak lama berselang setelah momen tidak disahkannya gol Jose Wilkson, Musthofa Umarella justru mengesahkan gol Persela yang diciptakan Ivan Carlos meski berbau offsice.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sudah ada delapan wasit yang kami istirahatkan. Termasuk di dalamnya Musthofa Umarella," kata Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh dikutip dari Suara.com, Jumat 5 November 2021.

"Kedelapan wasit itu diistirahatkan mulai Minggu ini," pungkasnya tanpa menjelaskan sampai kapan ke-8 wasit tersebut diistirahatkan.

Kinerja wasit di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 disorot karena sejumlah keputusan kontroversial yang diambil dalam pertandingan.

Paling sering terjadi adalah saat memutuskan seorang pemain berdiri dalam posisi offside atau tidak.

Belakangan juga kembali mencuat isu dugaan adanya pengaturan skor yang dilakukan wasit yang menjadi tema dalam acara Mata Najwa di Trans7.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini