Ini 2 Masalah yang Dihadapi Persib Jelang Bentrok dengan Persija

Ini 2 Masalah yang Dihadapi Persib Jelang Bentrok dengan Persija Selebrasi Beckham Putra Nugraha bersama rekannya Mohammed Rashid seusai membobol gawang Bali United. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan akan melakoni pertandingan pertama seri tiga Liga 1 musim 2021-2022, menghadapi Persija Jakarta.

Pertandingan Persib kontra Persija rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu 20 November 2021 mendatang.

Persib memiliki modal bagus menghadapi duel sarat rivalitas ini, dengan kemenangan beruntun dalam lima pertandingan terakhir.

Sementara Persija mencatat hasil kurang mengesankan sepanjang seri kedua, dengan hanya sekali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Tetapi Persib harus menghadapi dua situasi tidak menguntungkan ketika menghadapi Persija nanti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Igbonefo Akumulasi Kartu Kuning

Itu karena Victor Igbonefo dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning.

Bek naturalisasi itu harus menjalani sanksi larangan sekali bermain karena telah mengantongi tiga kartu kuning.

Igbonefo memperoleh kartu kuning ketiganya musim ini, saat Persib mengandaskan Persela Lamongan, Kamis 4 November 2021.

Kartu kuning pertama Igbonefo musim ini, diperoleh ketika Persib menghadapi Borneo FC pada pekan ke-4 dan kartu kuning kedua di pekan ke-5 melawan Tira Persikabo 1973.

Pemain Dipanggil Timnas

Persoalan kedua adalah karena Persib harus melepas beberapa pemainnya ke tim nasional (timnas).

Igbonefo selain karena akumulasi kartu kuning, juga harus memenuhi panggilan timnas Indonesia yang akan beruji coba melawan Afganistan dan Myanmar pada 16 dan 25 November 2021.

Bukan hanya Ezra dan Igbonefo, Mohammed Rashid juga kemungkinan besar absen karena dipanggil membela timnas Palestina untuk Piala Arab 2021.

Rashid harus pergi meninggalkan Persib pada pertengahan bulan November 2021 ini, untuk membela timnas Palestina di ajang Piala Arab 2021.

Surat panggilan dari Federasi Sepak Boa Palestina, PFA, kepada Rashid sudah dikirim ke Persib sejak pertengahan September 2021 lalu.

Dalam surat tersebut, disebutkan Rashid sudah harus bergabung dengan timnas Palestina pada 17 November hingga Desember 2021.

Rashid diproyeksikan masuk skuad timnas Palestina yang akan bertarung di Piala Arab yang rencananya digelar 30 November sampai 18 Desember 2021.

Sebelum bertanding di Piala Arab 2021, Rashid dan kolega dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan di Mesir, mulai pertengahan November 2021.

Timnas Palestina di Piala Arab 2021 tergabung di Grup C bersama dua negara unggulan, Maroko dan Arab Saudi serta Jordania.

Di laga pertama, timnas Palestina menghadapi Maroko pada 1 Desember 2021. Kemudian menghadapi Arab Saudi (4 Desember) dan Jordania (7 Desember).

Dipanggilnya Rashid oleh timnas Palestina ke ajang Piala Arab membuat Persib dipastikan bakal bermain tanpa pemain plontos tersebut, setidaknya selama tiga pekan.

Bahkan bisa lebih panjang jika Palestina lolos ke babak berikutnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini