Jelang Persib vs Persija, Laporan Medis Jupe Bikin Lega Robert

Jelang Persib vs Persija, Laporan Medis Jupe Bikin Lega Robert Pemain Persib, Achmad Jufriyanto. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar kurang baik harus menimpa Persib di masa persiapan jelang menghadapi seri tiga Liga 1 musim 2021-2022.

Pemain bertahan andalan sekaligus legenda hidup Persib, Achmad Jufriyanto menderita cedera pada bagian ototnya.

Padahal Jupe merupakan opsi terbaik untuk menggantikan peran Victor Igbonefo saat menghadapi Persija dan Persiraja Banda Aceh.

Igbonefo seperti diketahui absen saat melawan Persija dan Persiraja karena akumulasi kartu kuning serta harus membela tim nasional Indonesia.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, pemain yang akrab disapa Jupe itu sempat mendapatkan pemeriksaan pada hari ini, Kamis 11 November 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dari laporan pemeriksaan medis tersebut, cedera yang diderita Jupe tidak parah dan diharapkan sudah berlatih pada pekan depan.

Tentu ini melegakan bagi Robert meski tidak jadi jaminan Jupe 100 persen bisa dimainkan saat lawan Persija nanti.

"Jupe cederanya tidak parah, dan kami harap dia sudah bisa ikut berlatih lagi pada hari Senin," ujar Robert kepada awak media pada Kamis, 11 November 2021.

Sebelumnya pelatih Persib, Robert Alberts sempat mengungkapkan bahwa bek bernomor 16 itu mengalami sedikit masalah pada ototnya.

Sehingga ia perlu waktu untuk memeriksa cedera tersebut pada sesi latihan hari ini.

"Jupe masih dalam observasi dan kami sangat ingin Jupe bisa bermain pekan depan, besok (hari ini) kami berencana melakukan tes untuk ototnya," ujar Robert.

Pertandingan Persib vs Persija akan digelar di Stadion Manahan, Solo, dan rencananya disiarkan langsung Indosiar pada pukul 21.00 WIB.

Selain menghadapi Persija dan Persiraja, di seri ketiga Persib akan menghadapi Arema FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persita Tangerang dan Bali United.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini