Meski Berat Hati, tapi Robert Relakan Kepergian Rashid

Meski Berat Hati, tapi Robert Relakan Kepergian Rashid Mohammed Rashid berusaha melewati hadangan pemain Persipura. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku tak bisa membicarakan untung dan rugi dengan absennya Mohammed Rashid di sejumlah pertandingan pada seri tiga Liga 1 musim 2021-2022.

Akan tetapi Robert tak egois dan memikirkan masa depan Rashid sebagai pemain profesional yang pastinya bercita-cita untuk mengharumkan negaranya di level internasional.

Apalagi Piala Arab kali ini terasa spesial karena penyelenggaraannya melibatkan langsung FIFA, meski Robert menyebutnya bukan turnamen resmi FIFA.

Robert melanjutkan bahwa ajang ini sebagai penghormatan bagi Rashid yang sudah tampil baik untuk Persib. Lebih dari itu, ada hubungan yang harus dijaga antara Persib dan Palestina agar tetap berada di jalur positif.

"Mari kita bicara seperti ini, ini bukan turnamen resmi FIFA jadi para prinsipnya kami bisa menghentikan Rashid untuk pergi ke sana. Tapi ada hubungan yang bagus antara Rashid dengan tim nasional Palestina dan juga Persib," kata Robert kepada awak media pada Kamis, 11 November 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Rashid sejauh ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik bersama kami dan menjadi kehormatan baginya untuk bermain di Gulf Cup (Piala Arab) dan bermain dengan beberapa negara kuat," ujarnya menambahkan.

Selain itu, juga Rashid setidaknya bisa mencicipi atmosfer terbaik sepak bola menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Dengan demikian Rashid bisa tumbuh dan berkembang saat kembali memperkuat Persib usai membela Palestina.

"Ini akan menjadi percobaan menjelang Piala Dunia, percobaan venue di sana, dan bagi Rashid ini bagus bagi perkembangan karirnya," tambahnya.

Sebagai tim profesional, Robert selalu mendukung Rashid yang akan berkompetisi di level tinggi. Maka dari itu ia merelakan pemain bernomor 74 tersebut untuk gabung bersama Palestina dan tampil di Piala Arab.

"Jadi kami mendukungnya sebagai klub. Tentu kami tidak ingin kehilangan dia, tapi dalam kasus ini kami harus memahami keadaannya," tuntasnya.

Rashid dijadwalkan akan meninggalkan Persib setelah pertandingan kedu di seri 3 melawan Persiraja Banda Aceh, Rabu 24 November 2021.

Selain menghadapi Persija dan Persiraja, di seri ketiga Persib akan menghadapi Arema FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persita Tangerang dan Bali United.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini