Janji Nick Kuipers saat Persib Bentrok dengan Persija di Manahan

Janji Nick Kuipers saat Persib Bentrok dengan Persija di Manahan Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Menjalani pertandingan dengan tensi tinggi melawan Persija Jakarta, bukan pengalaman baru untuk bek tangguh Persib, Nick Kuipers.

Sejak musim 2019, pemain bernomor punggung 2 itu sudah jadi bagian dari Persib dan selalu turun dalam partai versus Persija.

Tercatat, Nick sudah tampil sebanyak dua kali dalam 3 pertemuan terakhir Persib versus Persija.

Yang pertama, Nick ikut berperan dalam kesuksesan Persib menaklukkan Persija pada Liga 1 musim 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Sedangkan yang kedua, Nick tampil di leg pertama final Piala Menpora 2021 yang berkesudahan dengan kedudukan 2-0 untuk Persija.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menghadapi partai yang kerap dikaitkan dengan harga diri kedua tim itu, Kuipers menilai pertandingan kali ini diprediksi akan berjalan sengit meski berlangsung tanpa penonton karena situasi pandemi Covid-19.

Sehingga tidak ada kata lain, timnya harus tampil ekstra maksimal demi menjaga harga diri satu daerah.

"Mereka selalu menjadi tim yang bagus, karena ini merupakan laga yang spesial juga. Jadi kami harus bermain dengan seratus persen untuk itu dan memastikan bisa meraih tiga poin," ujar eks pemain ADO Den Haag itu pada Rabu, 17 November 2021.

Demi merealisasikan target timnya, Kuipers mengungkapkan target pribadi untuk membantu gawang Persib tidak kebobolan.

Bahkan target pribadinya itu tak mengalami perubahan dari pertandingan ke pertandingan, yakni menjaga gawang Maung Bandung tidak kemasukan.

"Iya, selalu. Itu (clean sheet) selalu menjadi target saya dan tidak pernah berubah untuk tim," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini