Rumor Kedatangan Pemain yang Pernah Tampil di 3 Piala Dunia Warnai Duel Persib vs Persija

Rumor Kedatangan Pemain yang Pernah Tampil di 3 Piala Dunia Warnai Duel Persib vs Persija Ilustrasi Persib vs Persija. (Iday/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dan Persija Jakarta akan berhadapan pada pekan ke-12 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021.

Selain menyangkut teknis persiapan kedua tim, duel Persib dan Persija kali ini juga diiringi oleh rumor terkait transfer pemain yang akan dibuka setelah pekan ke-17 Liga 1 atau seusai rampung putaran pertama.

Di kubu Persib, sempat santer isu yang mengaitkan Maung Bandung dengan mantan penyerang Persebaya Surabaya, David Da Silva.

Selain David Da Silva, Persib juga seperti dikatakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono digosipkan dengan Makan Konate dan Jonathan Bauman.

Meski mengetahui rumor tersebut, tetapi Teddy dengan tegas menampiknya dan meminta semua pihak bersabar karena bursa transfer pemain paruh musim belum dibuka.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara di kubu Persija, sejak seri kedua selesai Macan Kemayoran dikabarkan akan melakukan perubahan signifikan dengan rencana mendatangkan sejumlah pemain anyar.

Dikutip dari situs resmi Persija dalam tulisan berjudul 'Manajer Notes', Manajer Bambang Pamungkas mengakui, salah satu rencana Persija adalah melakukan perubahan komposisi pemain asing. Bahkan, itu sempat akan dilakukan setelah Piala Menpora 2021.

Bepe -sapaan Bambang Pamungkas-, secara terbuka mengatakan, Persija sempat memantau seorang gelandang asing yang berpengalaman bermain di tiga Piala Dunia.

Pengkuan Bepe ini, memunculkan spekulasi posisi Rohit Chand di Persija terancam. Tetapi mendatangkan pemain asing Asia juga bukan otomatis menyingkirkan pemain asing Asia yang sudah ada.

Sebab muncul juga kabar Persija berniat mendepak striker andalannya, Marko Simic meski penyerang Kroasia itu masuk jajaran atas pencetak gol terbanyak atau top skor sementara dengan 7 gol.

Bepe secara tidak langsung mengatakan setelah Piala Menpora, Simic sempat masuk daftar 'disingkirkan'. Tetapi, kata Bepe, itu bukan solusi tepat.

"Namun apakah menjadi hal yang bijaksana jika kemudian mengganti seorang striker dengan gelandang? Jika itu pilihannya maka masalah baru akan muncul, Persija hanya akan bertumpu kepada Taufik Hidayat dan Fajar Firdaus di lini depan," tulis Bepe di situs resmi Persija.

"Lagi pula kita tentu masih percaya jika Simic akan bangkit dan kembali mencetak gol demi gol bagi Persija."

"Persoalannya adalah slot pemain asing di Persija sudah penuh," tulis Bepe.

"Namun demikian toh Persija tetap melakukan pembicaraan dengan beberapa pemain asing, salah satunya gelandang asal Asia yang pernah bermain di 3 Piala Dunia."

"Dan bahkan dapat saya katakan jika Persija sudah 90% sepakat mengenai harga, hanya tinggal detail-detail 'printilan' yang harus diselesaikan."

Meski itu, adalah cerita lama yang diungkap kembali. Tetapi bukan tidak mungkin gelandang yang berpengalaman main di 3 Piala Dunia seperti disampaikan Bepe, saat ini kembali masuk target Persija.

Terlebih seperti dikutip dari pemberitaan Bola.com, 3 November 2021, Persija berencana mendatangkan 9 pemain anyar di putaran kedua nanti.

Yang jelas saat ini, Persija tengah fokus menghadapi pertandingan menghadapi Persib. Laga sarat gengsi tersebut, bisa dikatakan akan jadi salah satu penentu 'rapor' bagi semua pemain apakah mereka masih cukup layak dipertahankan atau didepak.

Sementara itu pertandingan Persib menghadapi Persija rencananya akan disiarkan langsung Indosiar, pada Sabtu 20 November 2021, pukul 21.00 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini