Cerita PSM Juara EPA Liga 1 U-16: Sempat Terseok-seok, Lolos 8 Besar pun Sudah Bangga

Cerita PSM Juara EPA Liga 1 U-16: Sempat Terseok-seok, Lolos 8 Besar pun Sudah Bangga Para pemain PSM Makassar U-16 merayakan gelar juara EPA Liga 1 U-16 setelah mengandaskan Persib di final. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSM Makassar U-16, Syafril Usman sangat bersyukur atas pencapaian timnya di laga final Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16.

Menurutnya gelar juara yang mereka raih sangat layak didapat timnya karena tampil sangat luar biasa dalam laga final untuk mengandaskan asa Persib U-16.

Menurutnya perjuangan Juku Eja amatlah berat dalam menggapai gelar juara kali ini. Pasalnya PSM sempat terseok-seok di babak penyisihan dan hampir tak lolos ke babak selanjutnta.

"Saya ucapkan puji syukur pada Allah SWT atas nikmatnya. saya ucapkan terima kasih pada manajemen atas dukungannya yang luar biasa selama sebulan di Bandung," kata Syafril kepada awak media di sesi jumpa pers.

"Pemain yang sudah bekerja keras meski di babak penyisihan sempat terseok seok dan akhirnya bisa lolos ke fase berikutnya, mereka terus bekerja keras, kebersamaan dan kerja keras yang bagus, sehingga kita bisa sampai di titik ini," ujarnya menambahkan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi sebenarnya tim PSM Makassar sama sekali tak memiliki target juara saat hendak berlaga di EPA Liga 1 U-16. Bahkan target timnya ingin lolos ke babak 8 besar, mengingat anak asuhnya hanya memiliki persiapan yang minim.

"Kalau mau memimpikan pasti saya ingin jadi juara, tapi kalau kami sampai sejauh ini tidak pernah terpikirkan karena di awal kompetisi kita targetkan ke delapan besar. persiapan kita singkat, tapi ini sepak bola jadi tidak terpikir sampai sini," imbuhnya.

Senada dengan pelatihnya, kapten tim PSM U-16, Sulthan Zaki sangat bersyukur dengan pencapaian timnya. Ia juga menegaskan gelar ini sangat layak didapat timnya karena mampu mengatasi berbagai masalah yang sempat hinggap di timnya.

"Pertama-tama saya ucapkan terim akasih atas dukungannya dan semua pada rekan rekan atas perjuangan dan usaha saya sangat bangga, bersyukur pada kemenangan ini karena kita telah melalui kebersamaan dan kekeluargaan selama di hotel dan semua karena kuasa Allah," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini