Surat Protes Persib Terkait tak Disahkannya Gol Marc Klok ke Gawang Persija 'Bocor'

Surat Protes Persib Terkait tak Disahkannya Gol Marc Klok ke Gawang Persija 'Bocor' Andritany Ardhyasa menepis bola yang terlihat sudah melewati garis gawang pada laga Persib vs Persija. (Tangkap Layar Live Indosiar)

REPUBLIK BOBOTOH - Diduga surat protes yang dilayangkan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait gol Marc Klok ke gawang Persija Jakarta yang tak disahkan wasit 'bocor' di media sosial.

Seperti dipantau REPUBLIKBOBOTOH.COM, salah satu akun media sosial yang mengunggah surat protes Persib adalah akun Instagram @this_is_persib.

Dalam salah satu poin surat protes, Persib menyoroti keputusan wasit Aprisman Aranda dan asistennya yang dinilai melakukan kesalahan fatal karena tidak memutuskan bola tendangan Marc Klok sudah masuk gawang.

"Berikut ini kami sampaikan bukti fatal keputusan asisten wasit 2 yang merugikan tim Persib Bandung yaitu pada menit ke-1: pada saat pemain Persib NPG 23 (Marc Anthony Klok) melakukan tendangan bebas (langsung) ke gawang tim Persija Jakarta (di daerah sebelah kanan pertahanan Persija Jakarta) dan bola berhasil dihalau oleh penjaga gawang tim Persija yang dijaga oleh Andritany Ardhiyasa. Menurut penglihatan kami bahwa bola sudah melewati garis gawang pada saat Andritany Ardhiyasa menghalau bola, tetapi asisten wasit 2 tidak memberi isyarat ke wasit bahwa gol sudah tercipta (bola sudah melewati garis gawang). (terlampir disampaikan video tayangan kejadian tersebut diatas)" bunyi poin dalam surat protes PT PBB.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejauh ini belum terkonfirmasi surat tersebut merupakan surat protes resmi dari PT PBB kepada PSSI dan PT LIB terkait keputusan wasit Aprisman Aranda dan asistennya.

Persib dalam pertandingan tersebut menelan kekalahan 0-1 dari Persija dalam duel yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021.

Sebelumnya pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menilai, bola yang dilepaskan Marc Klok sudah melewati garis gawang, meski penjaga gawang Persija, Andritany Ardhyasa mampu menghalaunya.

Robert yang sudah melihat tayangan ulang dari kejadian tersebut menegaskan bahwa bola sudah sepenuhnya masuk ke gawang Persija.

Dalam tayangan tersebut terlihat Andritany menahan bola saat badannya sudah berada di dalam garis gawang.

"Saya melihat tayangan ulang dari televisi dan ini jelas gol, kejadian di menit pertama tadi seharusnya itu gol," tegas Robert seusai pertandingan.

Dia menambahkan, seharusnya Persib bisa unggul lebih dulu di menit awal. Bahkan dianulirnya gol tersebut membuat rencana timnya di babak pertama menjadi berantakan.

"Jadi keputusan itu tidak berpihak pada kami, yang mana itu jelas-jelas adalah gol, maka tentu sulit bagi kami," keluh Robert.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini