Digulung Persib, Pelatih Persiraja Singgung 2 Masalah Ini

Digulung Persib, Pelatih Persiraja Singgung 2 Masalah Ini Starting XI Persiraja Banda Aceh. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Untuk ke-10 kalinya Persiraja Banda Aceh menelan kekalahan, setelah digulung Persib Bandung 0-4 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 24 November 2021.

Caretaker atau pelatih sementara Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan, absennya striker tajam mereka Paulo Henrique lumayan berpengaruh terhadap daya gedor mereka.

Tetapi Akhyar menilai, kemenangan Persib atas Persiraja karena lawan memang di atas kertas merupakan tim bagus. Kekalahan 0-4 dari Persib, merupakan skor terbesar yang dialami Persiraja sejauh musim ini berjalan.

"Sedikit tidaknya iya, karena kita selama ini merotasi pemain muda yang tampil hari ini. Lagi-lagi Persib tim bagus. Kita bermain nothing to lose, lagi lagi ini skor yang kita tidak harapkan. Satu peluang bisa memanfaatkan jadi gol," katanya.

Akhyar juga menyinggung soal kartu merah yang diterima Hamdan Zamzani setelah mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan tekel keras kepada Marc Klok.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pastinya berpengaruh, tadinya kami berharap dia bermain di situ jadi holding midfield (gelandang bertahan), kita mendorong Shori dan Vanja bermain lebih ke depan," jelasnya.

"Kami harap naluri dia sebagai pemain bertahan bisa menahan serangan Persib dan dia bisa menyuplai bola ke depan, tapi ya hanya bermain sekitar 15 menit, dia harus keluar lebih cepat," ungkapnya.

Kekalahan dari Persib menjadi pelajaran bagi Persiraja yang selanjutnya kembali jumpa tim kuat Bali United FC pada Selasa 30 November 2021.

"Ini PR tidak mudah pastinya dengan beberapa kali kalah beruntun ini dari sisi mental dan motivasi pemain sangat menurun. Itu yang jadi PR kita bersama. Mudah-mudahan pemain tetap fokus di sisa pertandingan putaran satu ini," ujarnya.

Sementara pemain Persiraja M Nadhif Firdaus mengaku kecewa karena kekalahan ini. Meski sudah cukup bekerja keras, tetapi Persiraja harus mengakui keunggulan Persib.

"Tentu ini hasil yang mengecewakan bagi kami tim, tapi kami sudah berusaha keras. berupaya sekuat tenaga namun selamat bagi Persib yang telah memenangkan pertandingan," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini