Karena Rashid, Persib Kini Dikenal Luas di Palestina

Karena Rashid, Persib Kini Dikenal Luas di Palestina Mohammed Rashid. (Instagram @moerashid95)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid meninggalkan Indonesia untuk pulang kampung memnuhi panggilan membela timnas Palestina di ajang FIFA Arab Cup 2021. Rashid telah terbang ke Palestina pada Jumat 26 November 2021.

Kesempatan pulang ke Palestina tentu akan dimamanfaatkan Rashid untuk melepas rindu dengan keluarga dan kerabatnya, meski dia juga diketahui memiliki tempat tinggal di Amerika Serikat.

Bahkan, seperti dikutip dari situs resmi Persib, Rashid sudah menyiapkan oleh-oleh berupa jersey Persib yang akan dia bagikan kepada orang-orang terdekat.

Rashid mengungkapkan alasannya memilih jersey Persib sebagai buah tangan kepulangannya ke Palestina.

Dikatakan pemain berusia 26 tahun itu, kini Persib sudah dikenal luas di Palestina. Tidak heran jika banyak yang memintanya untuk dibelikan jersey Maung Bandung dan dibawa ke Palestina saat ada kesempatan pulang kampung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Banyak orang di sana menghubungi saya dan meminta jersey. Saya sudah memiliki tujuh potong jersey Persib. Itu untuk teman dan keluarga saya," kata Rashid.

Dengan statusnya sebagai pemain timnas Palestina, banyak penggemar sepak bola di negaranya yang sekarang menjadi tahu nama Persib Bandung.

"Banyak orang menjadi follower saya sekarang. Sehingga banyak orang Palestina mengetahui Persib dan Indonesia. Mereka titip salam buat semua orang Indonesia. Mereka cinta Indonesia. Indonesia pun cinta Palestina. Jadi ini sebuah berkah buat saya," ungkapnya.

"Setiap pemain selalu ingin memperkuat timnasnya dan saya mendapat kesempatan tersebut. Itu menjadi berkah besar buat saya," ucapnya.

Rashid akan membela timnas Palestina di ajang Piala Arab 2021 yang digelar di Qatar. Turnamen ini menjadi pemanasan bagi Qatar sebelum menggelar Piala Dunia tahun depan karena dilaksanakan di stadion yang digunakan sebagai venue kejuarn sepak bola paling akbar di dunia.

Di babak penyisihan grup, Timnas Palestina tergabung dengan Maroko, Arab Saudi dan Jordania.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini