FT: Persib Takluk dari Arema, Papan Atas Makin Panas

FT: Persib Takluk dari Arema, Papan Atas Makin Panas Ekspresi kekecewaan striker Persib Bandung, Wander Luiz saat menghadapi Arema FC, Minggu 28 November 2021. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Duel sengit antara Persib versus Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu, 28 November 2021, dimenangkan Singo Edan dengan skor akhir 0-1.

Setelah tertinggal di babak pertama atas gol yang dicetak Dendi Santoso, Persib langsung merespon dengan menarik Geoffrey Castillion untuk digantikan Beckham Putra. Keberadaan Beckham di lapangan cukup berdampak terhadap organisasi permainan tim.

Meski berhasil menguasai pertandingan, sayangnya Persib harus diserang lebih dulu melalui akselerasi tinggi Carlos Fortes. Beruntung Persib memiliki Achmad Jufriyanto yang berhasil mencuri bola yang dikuasai Fortes.

Kembali lagi, Teja harus banting tulang untuk mempertahankan gawangnya dari kebobolan seperti pada menit 57. Bola sepakan kencang M. Rafli masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang asal Padang itu.

Melihat timnya selalu kalah di sektor sayap kiri, Persib akhirnya mengganti Zalnando dan memasukan Ardi Idrus. Selain itu, Persib juga menarik keluar Febri Hariyadi dan memasukan Erwin Ramdani.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski sudah mengganti Zalnando, Persib tetap terkurung oleh permainan Arema FC. Bahkan komunikasi pertahanan Persib rupanya tidak berjalan dengan baik hingga menciptakan peluang untuk lawan.

Peluang dari sepakan bebas kembali didapat Persib pada menit 67 melalui Marc Klok. Namun lagi dan lagi, Adilson Santos nampaknya masih terlalu kuat dan bola berhasil diamankan penjaga gawang asal Brasil tersebut.

Secara bertahap Persib terus membangun serangan melalui bola panjang dari sisi sayap. Sayangnya peluang kerap dimentahkan barisan pertahanan Arema FC.

Menit 69, Persib sebenarnya mendapat peluang baik dari Beckham Putra setelah berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti Arema FC. Sayangnya, wasit tak memberikan Persib hadiah penalti padahal Beckham dijatuhkan oleh Sergio Silva.

Masuk menit 74, Arema FC tampak mengendurkan serangan dan fokus terhadap lini pertahanan. Hal ini tentu dimanfaatkan Persib untuk terus melakukan serangn dengan mengandalkan umpan pendek.

Menit terus berjalan, kondisi fisik Arema FC mulai menurun. Tampak sering kali beberapa pemain Singo Edan tergeletak dan membutuhkan pertolongan tim medis.

Sayangnya usaha Persib untuk menyamakan keunggulan Arema FC tak berhasil. Skor 0-1 tak berubah hingga wasit asal Sulawesi Utara, Totok Fitrianto, meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini