HT: Persib Sementara Tertinggal dari Arema

HT: Persib Sementara Tertinggal dari Arema Persib Bandung. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sementara tertinggal dari Arema FC dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu, 28 November 2021.

Winger lincah Arema FC, Dendi Santoso sukses mencetak gol keunggulan pada menit 17.

Sejak menit awal, kedua tim berhasil menunjukkan permainan terbaiknya. Dengan mengoptimalkan bola-bola panjang, Arema FC sesekali sukses membelah pertahanan Persib.

Sedangkan Persib yang memiliki Marc Klok sebagai motor permainan juga sama-sama melakukan serangan dengan menerapkan bola dari kaki ke kaki.

Masuk menit ke 5, tampak anak-anak Singo Edan berhasil menguasai pertandingan dengan melakukan kombinasi umpan panjang dan pendek. Akselerasi tinggi yang dimiliki Ridwan Tawainela, juga menjadi opsi lain Arema FC dalam membangun serangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Peluang terbaik Arema FC didapat pada menit 7 melalui set piece yang dilakukan Bagas Adi dari sisi kiri pertahanan Persib. Beruntung Persib memiliki Teja karena sepakan Bagas masih bisa dikuasai.

Tak lama berselang, kolektifitas lini serang Arema FC kembali mendapat peluang pada menit 15 melalui sundulan Carlos Fortes. Untuk kedua kalinya dewi fortuna masih berada di kubu Maung Bandung karena sundulan terebut masih melambung tinggi dari gawang yang dijaga Teja Paku Alam.

Terus menyerang akhirnya jala Persib bergetar pada menit 17 melalui sepakan keras Dendi Santoso usai menyambar bola liar di depan gawang. Skor berubah untuk Arema FC menjadi 0-1.

Selalu ditekan, akhirnya Persib meningkatkan serangan melalui ciri khasnya dengan menerapkan bola dari kaki ke kaki. Sayangnya usaha tersebut selalu gagal karena Arema FC memiliki barisa pertahanan yang disiplin.

Persib mendapat peluang terbaiknya di babak pertama usai Wander Luiz menanduk bola kiriman dari Marc Klok. Namun sayang, kesigapan Adilson Santos berhasil menepis bola tersebut dan hanya menghasilkan sepakan bebas untuk Persib.

Jelang pertandingan usai, Persib mendapatkan sepakan bebas setelah Sergio Silva melanggar Marc Klok. Sayangnya bola sepakan Klok berhasil ditinju Adilson Santos, meski sempat membuat gaduh tim barisan tim Singo Edan.

Skor 0-1 tak berubah hingga wasit asal Sulawesi Utara, Totok Fitrianto, meniup peluit tanda beralhirnya pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini