Apes! Tampar Pemain Persebaya, Striker Asing Madura United Dilarang Main Lawan Persib

Apes! Tampar Pemain Persebaya, Striker Asing Madura United Dilarang Main Lawan Persib Striker Madura United, Rafael Silva. (maduraunitedfc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar buruk diterima Madura United FC jelang pertandingan melawan Persib Bandung pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2021-2022.

Striker andalan mereka, Rafael Silva dipastikan kembali absen saat menghadapi Persib di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 4 Desember 2021 mendatang.

Itu setelah Komite Disiplin (PSSI) menambah hukuman kepada striker asal Brasil itu, atas sikapnya yang dinilai buruk ketika Madura United menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 Liga 1, Sabtu 20 November 2021.

Dalam pertandingan tersebut, Rafael Silva mendapatkan kartu merah langsung di menit 68, setelah melakukan gerakan memukul, lebih tepatnya menampar wajah pemain Persebaya, Adi Setiawan.

Sebelum diganjar kartu merah, Rafael Silva di menit 4 dalam pertandingan tersebut memperoleh kartu kuning yang merupakan kartu kuning kelimanya musim ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sehingga dia kemudan harus menjalani sanksi larangan dua kali bermain, karena akumulasi tiga kartu kuning dan kartu merah langsung yang membuatnya absen saat melawan Persik Kediri dan Barito Putera.

Tetapi alih-alih bebas dari hukuman, Rafael Silva malah mendapatkan tambahan hukuman dari Komdis PSSI berupa tambahan larangan dua kali bermain.

Dikutip dari situs resmi Madura United, Komdis PSSI lewat surat keputusan (SK) dengan nomor 028/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021 menerbitkan hukuman kepada Rafael Silva terkait tingkah laku buruk pemain.

Dalam SK Komdis PSSI itu disebutkan, Rafael Silva mendapat tambahan hukuman larangan bermain ketika lawan Persib Bandung dan Bali United FC.

"Sejatinya, Rafael sudah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning saat lawan Persik Kediri, Rabu (24/11/2021) dan hukuman direct red card kala bentrok dengan Barito Putera, Minggu (28/11/2021)," tulis laman resmi Madura United dalam artikelnya pada Rabu 1 Desember 2021.

"Namun, Komite Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan surat keputusan (SK) dengan nomor 028/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021 terkait tingkah laku buruk pemain. Dalam SK itu, Rafael mendapat tambahan hukuman larangan bermain tepatnya lawan Persib Bandung dan Bali United FC."

Dengan dihukumnya Rafael Silva, maka daftar pemain Madura United yang absen saat lawan Persib bertambah jadi tiga. Dua lainnya adalah Fachrudin Aryanto yang sedang membela timnas Indonesia dan Zulfiandi yang masih pemulihan pascaoperasi.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini