Rashid Cs dapat Pukulan Telak di Laga Perdana

Rashid Cs dapat Pukulan Telak di Laga Perdana Selebrasi Beckham Putra Nugraha bersama rekannya Mohammed Rashid seusai membobol gawang Bali United. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Mohammed Rashid dipercaya tampil sebagai starter saat timnas Palestina melakoni laga perdana di putaran final Piala Arab 2021.

Menghadapi Maroko, pelatih timnas Palestina, Makram Daboub memainkan Rashid sejak menit awal dalam pertandingan yang digelar di Stadion Al-Janoub, Qatar, Rabu 1 Desember 2021 atau Kamis tengah malam waktu Indonesia.

Sayangnya Rashid dan kolega harus menelan pil pahit karena dihajar Maroko dengan skor telak 0-4. Rashid dimainkan selama 72 menit dan digantikan oleh Mohammed Darweesh ketika Palestina sudah dalam posisi tertinggal 0-3.

Empat gol kemenangan Maroko ke gawang Palestina masing-masing diciptakan Mohammed Nahiri di menit 31, Abdelilah Hafidi (56’, 64’), dan Badr Benoun lewat eksekusi penalti (87’).

Untuk bisa lolos ke fase berikutnya, Rashid dan kawan-kawan harus bekerja ekstra karena dituntut meraih kemenangan di dua laga selanjutnya melawan Arab Saudi dan Jordania.


Sementara Arab Saudi sendiri secara mengejutkan dikalahkan 0-1 oleh Jordania.

Terlepas dari itu, tampil di Piala Arab bisa memberi Rashid tambahan pengalaman karena kualitas negara-negara yang tampil di ajang pemanasan Qatar menggelar Piala Dunia 2022 itu, cukup mumpuni meski mayoritas datang tidak dengan kekuatan terbaik.

Seperti Maroko, negeri maghribi atau matahari tenggelam itu, tidak hadir dengan kekuatan terbaik karena tanpa sejumlah bintangnya yang bermain di Eropa seperti Achraf Hakimi (PSG), Hakim Ziyech (Chelsea), dan Munir El Haddadi (Sevilla).

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini