Robert Ungkap 2 Misi Persib saat Bentrok dengan Madura United di Manahan

Robert Ungkap 2 Misi Persib saat Bentrok dengan Madura United di Manahan Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung terus melakukan persiapan jelang menghadapi Madura United di pekan ke 15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Sabtu 4 Desember 2021.

Kembalinya bek tengah andalan, Nick Kuipers menjadi suntikan semangat dan kekuatan tambahan dalam upaya Persib meraih kemenangan di partai ini.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan kembalinya bek asal Belanda itu membuatnya lebih leluasa dalam menentukan susunan pemain yang turun sejak menit awal.

Tak seperti dalam partai sebelumnya, yang mana ia terpaksa merotasi pemain bertahan dengan absennya Victor Igbonefo dan Nick Kuipers.

"Kami sudah melakukan persiapan. Nick kembali dari masa hukuman dan tidak ada pemain kunci yang mengalami cedera, hanya Zalnando yang terkena akumulasi kartu. Jadi kami bisa punya lebih banyak opsi sekarang, terutama di lini belakang," ujar eks pelatih Tanjong Pagar itu di sesi jumpa pers pada Jumat, 3 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baginya, mengubah pemain di posisi bertahan merupakan langkah terakhir yang diambil dari setiap pelatih. Pasalnya, tim yang kokoh perlu diperkuat dengan barisan pertahanan tangguh untuk mengantisipasi segala medan.

Dalam partai kontra Madura United, pelatih berusia 67 tahun itu tak memiliki rencana untuk mengubah susunan pemain bertahan dan akan menurunkan pemain bertahan terbaiknya.

"Karena mengubah komposisi bek itu adalah opsi terakhir yang ingin diubah oleh setiap tim di dunia tapi disayangkan di laga sebelumnya kami terpaksa melakukan itu. Kini kami tidak perlu lagi melakukan itu (mengubah komposisi bek) dan memberikan kepercayaan diri bagi para pemain," tambahnya.

Tak hanya urusan mempertahankan gawangnya agar tetap suci, Robert punya target yang akan dicapai oleh timnya.

Baginya kemenangan dalam partai kontra Laskar Sapee Kerrab sangatlah penting untuk menjaga jarak dengan tim-tim lain yang berada di papan atas klasemen.

Apalagi Bhayangkara FC kemarin, meraih kemenangan 2-0 atas Persipura Jayapura setelah tiga pertandingan hanya meraih hasil imbang dan kalah.

"Kami juga harus lebih fokus mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Kami tahu pentingnya laga ini untuk tetap menjaga jarak dan selisih poin masih tetap terjangkau dengan pemimpin klasemen saat ini. Jadi itu target kami di pertandingan besok," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini