Jelang Lawan Persib, Pelatih Persebaya Perdebatkan Kartu Merah Alwi Slamat

Jelang Lawan Persib, Pelatih Persebaya Perdebatkan Kartu Merah Alwi Slamat Gelandang Persebaya, Alwi Slamat. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mempertanyakan kartu merah yang diterima Muhammad Alwi Slamat saat menghadapi Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1 2021-2022, akhir pekan lalu.

Akibat kartu merah yang diterimanya, salah satu pemain andalan Persebaya tersebut harus absen saat menghadapi Persib Bandung di pekan ke-16 Liga 1.

Alwi Slamat diganjar kartu merah pada menit 85 oleh wasit Mansyur yang memimpin duel yang dimenangkan Persebaya dengan skor 2-0 itu.

Di mata Aji, pelanggaran yang dilakukan Alwi Slamat tidak layak diganjar hukuman kartu dan menilai keputusan wasit pantas diperdebatkan.

"Saya sudah mewanti-wanti Alwi untuk tidak mendapatkan kartu. Tapi, mungkin ada keputusan yang menurut saya sedikit keliru dengan kartu kuning pertama. Menurut saya itu sangat tidak perlu," kata Aji Santoso dikutip dari Bola.com, Senin 6 Desember 2021.


"Kartu kuning kedua, sebenarnya Alwi lari saja merebut posisi, tapi Alwi duel dan mendapatkan kartu. Ini mudah-mudahan menjadi pelajaran yang bagus buat Alwi ke depan," imbuh pelatih Persebaya itu.

Terlepas dari itu, Aji Santoso mengingatkan kepada Alwi lebih 'cerdas' saat mengambil keputusan, apalagi pelanggaran yang dilakukannya hingga berujung kartu kuning kedua atau kartu merah tidak langsung.

"Alwi juga masih bisa dikatakan pemain muda, masih panjang perjalanan. Tapi, saya juga mengapresiasi Alwi yang luar biasa," ujar Aji.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini