Alasan Duel Persib vs Persebaya Potensial Ciptakan Banyak Gol

Alasan Duel Persib vs Persebaya Potensial Ciptakan Banyak Gol Ilustrasi Persib vs Persebaya. (Iday/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib berada dalam motivasi tinggi jelang menghadapi Persebaya pada pekan 16 Liga 1 2021/2022. Pelatih Persib, Robert Alberts menilai laga tersebut akan berjalan menarik mengingat Persebaya juga berada dalam performa terbaik.

Selain memiliki motivasi tinggi, pelatih asal Belanda itu menilai The Green Force memiliki keunggulan dalam urusan mencetak gol. Yang mana Persebaya menjadi tim paling produktif dengan mencetak 26 gol.

Akan tetapi hal tersebut tak membuat Robert ketar-ketir menghadapi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. Pasalnya Maung Bandung juga memiliki torehan gol tinggi dan hanya memiliki selisih dua gol Persebaya, yakni 24 gol.

"Seperti yang sudah saya katakan, Persebaya adalah tim nomor satu soal produktivitas di liga sejauh ini. Kalau tidak salah mereka sudah mencetak 26 gol dan kami ada di posisi kedua dengan 24 gol. Jadi kedua tim cukup produktif dalam hal permainan menyerang," kata Robert, Selasa 7 Desember 2021.

Pelatih berusia 67 tahun itu menilai timnya memiliki torehan jauh lebih di sektor bertahan. Yang mana Persib menjadi satu-satunya tim dengan tingkat kebobolan paling rendah, yakni 9 gol, sedangkan Persebaya sudah kebobolan 16 gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan kelebihan yang dimiliki masing-masing tim, Robert menilai duel Persib vs Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, besok malam, berpotensi menciptakan banyak gol.

"Sedangkan dalam hal lini pertahanan kami menjadi yang terbaik di liga sejauh ini dengan hanya kemasukan 9 gol dan Persebaya kebobolan 16 gol kalau tidak salah. Jadi ini akan menjadi laga yang menarik dalam hal pertemuan dua tim yang produktif dan mungkin terjadi banyak gol," tambahnya.

Baginya catatan ini menjadi hal positif bagi timnya dalam menatap laga kontra Persebaya. Terlebih menurutnya, tim dengan tingkat keberhasilan tinggi adalah tim dengan pertahanan terbaik di setiap pertandingan.

"Tapi perlu dicatat, bahwa tim yang menang adalah tim yang tidak kemasukan gol dan itu menjadi kekuatan kami sejauh ini, meski kami juga sedang dihadapkan pada situasi absennya pemain di pertahanan," imbuhnya.

"Tapi kami juga sudah dalam jalur yang tepat karena kini beberapa pemain sudah kembali. Saya berharap kami bisa melanjutkan catatan bisa mencetak gol tapi juga menjaga rekor di pertahanan dengan bertahan dengan tangguh," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini