Tak Bisa 'Duplikasi' Rashid, Robert Berpikir Keras Jaga Keseimbangan Tim

Tak Bisa 'Duplikasi' Rashid, Robert Berpikir Keras Jaga Keseimbangan Tim Selebrasi Beckham Putra Nugraha bersama rekannya Mohammed Rashid seusai membobol gawang Bali United. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sukses meraih poin penuh atas Madura United pada pekan 15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 4 Desember 2021.

Meski menang dengan skor tipis, Persib cukup efektif dengan skema 3 gelandang tengah secara bersamaan. Di mana Dedi Kusnandar, Marc Klok dan Beckham Putra Nugraha menjadi pilihan.

Menghadapi Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, besok malam, pelatih Persib, Robert Alberts terus mengasah anak asuhnya untuk mematangkan skema permainan.

Apalagi dengan absennya Mohammed Rashid yang membela Timnas Palestina, membuatnya harus memutar otak agar keseimbangan tim tetap terjaga.

Kesuksesan memasang 3 gelandang secara bersamaan di partai sebelumnya juga kemungkinan besar akan kembali diterapkan dalam partai kontra Persebaya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pasalnya dengan memasang 3 pemain gelandang, pelatih asal Belanda itu menilai keseimbangan tim Persib lebih terjaga dan berhasil meningkatkan persentase penguasaan bola.

"Tentu kami tidak bisa menduplikasi dirinya dengan pemain lain. Jadi kami harus membuat keseimbangan yang bagus ketika dia absen. Saya rasa kami mendapatkan keseimbangan, mengacu pada laga sebelumnya kami mulai bisa menguasai bola," kata Robert kepada awak media pada Selasa, 7 Desember 2021.

Namun yang terpenting adalah bagaimana ia menjaga motivasi anak asuhnya dalam menatap laga versus Persebaya. Terlebih keseimbangan timnya perlu diselaraskan dengan karakrter bermain dan determinasi tinggi dari para pemainnya.

"Tapi yang terpenting adalah motivasi untuk tim. Ini semua tentang karakter dan determinasi untuk memenangkan pertandingan, lalu hal lain akan mengikuti," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini