Sedikit Bocoran Starting XI Persib saat Hadapi Persebaya

Sedikit Bocoran Starting XI Persib saat Hadapi Persebaya Para pemain Persib merayakan gol yang dicetak Frets Butuan ke gawang Madura United. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Penampilan ciamik ditunjukan dua pemain Persib, Frets Butuan dan Beckham Putra saat melawan Madura United pada pekan 15 Liga 1 2021/2022.

Berkat kontribusinya, pelatih Persib, Robert Alberts memberikan sinyal untuk kembali menurunkan keduanya sejak awal di laga kontra Persebaya.

Sebenarnya, Robert menilai kedua pemain tersebut masih memiliki kekurangan yang perlu diperbaiki.

Seperti halnya Beckham, yang menurut Robert perlu mengendalikan permainan selayaknya pemain profesional.

Selain itu soal Frets Butuan, menurut pelatih asal Belanda itu memang sudah layak kembali ke starting XI timnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pasalnya performa pemain bernomor 21 itu terus menunjukan grafik meningkat dari setiap sesi latihan. Frets jadi penentu kemenangan Persib atas Madura United.

"Kami punya beberapa pilihan di tim dan itu merupakan kelebihan dari tim kami," ujar Robert kepada wartawan di sesi jumpa pers, Selasa, 7 Desember 2021.

"Frets layak untuk diturunkan, dia termotivasi. Dan Beckham juga pemain yang bagus meskipun masih butuh mengukuhkan diri sebagai pemain profesional tapi dia sudah ada di jalur yang tepat," ujar Robert.

Meski keduanya tampil baik di pertandingan sebelumnya, Robert juga perlu memperhatikan keterlibatan dari Geoffrey Castillion.

Namun apabila ternyata pemain asal Belanda itu tak menunjukan progres baik di sesi latihan terakhir, maka hal tersebut sangatlah wajar untuk bermain dari bangku cadangan.

"Jika kami kembali tampil dengan kombinasi dan sistem tersebut, pemain seperti Geoffrey tidak mempunyai tempat saat ini. Tapi itu normal, Geoffrey juga tetap berkontribusi bagi tim, saat dia masuk di babak kedua," tuntasnya.

Perkiraan starting XI Persib saat hadapi Persebaya:

Deden Natshir (kiper); Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Beckham Putra, Frets Butuan, Febri Hariyadi; Wander Luiz.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini