Kata Taisei Marukawa setelah Acak-acak Pertahanan Persib

Kata Taisei Marukawa setelah Acak-acak Pertahanan Persib Selebrasi Taisei Marukawa bersama rekannya Jose Wilkson seusai membobol gawang Persib. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Taisei Marukawa jadi salah satu pemain Persebaya yang bermain menonjol ketika menghajar Persib Bandung 3-0, kemarin malam.

Pemain berusia 24 tahun itu, mencetak 2 gol plus 1 assist yang membuat Persib menelan kekalahan ketiga musim ini.

Gol pertama Taisei Marukawa yang juga tak lepas dari ketidaksigapan bek Persib, Zalnando dalam mengantisipasi bola, dampaknya cukup besar terhadap arah permainan dan hasil akhir pertandingan.

Setelahnya Marukawa membuka ruang dalam gol kedua Persebaya. Umpannya memanjakan Bruno Moreira yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong karena kiper Persib, M Natshir sudah terlanjur maju.

Marukawa menutup pesta kemenangan Persebaya di masa injury time setelah luput dari kawalan Achmad Jufriyanto dan Zalnando lalu melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Natshir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski dinilai sebagai bintang kemenangan Persebaya, tetapi Taisei Marukawa menegaskan, pencapaian Bajul Ijo saat menaklukan Persib sebagai buah dari kerja dan kombinasi tim yang baik.

"Saya senang kami bisa menang di bigmatch ini, bukan hanya saya yang berjuang untuk game ini. Saya berterima kasih pada semua pemain dan staf tim Persebaya dan bonek bonita atas kemenangan ini. saya akan terus menjaga motivasi saya dengan tinggi," ungkapnya seusai pertandingan.

"Saya bisa mencetak dua gol dan satu assist, tapi bukan hanya saya. Jadi kami punya kombinasi baik sejak di lini pertahanan karena coach meminta kami untuk berjuang agar menang dan cleansheet dan kami bisa menjawab itu," katanya menambahkan.

Sementara pelatih Aji Santoso juga memuji kontribusi Taisei Marukawa, tetapi dia tak setuju dengan anggapan Jose Wilkson tampil buruk saat menghadapi Persib.

Menurutnya setiap pemain memiliki peran dan kontribusi berbeda di lapangan, sebab membantu tim menang tidak harus mencetak gol, bisa dengan membuka ruang dan lainnya. Itu juga yang dilihat Aji dilakukan oleh Jose Wilkson.

"Taisei main luar biasa, selain dia main bagus dia mencetak brace dan satu assist, gol yang dibuat Bruno, bagi saya Taisei one of key player in Persebaya," kata Aji.

"Saya berharap dia terus keep his performance and improve for next match."

"Yang jelas saya sampaikan pada pemain bahwa bukan hanya striker yang harus cetak gol. Kami mencetak tiga poin, walaupun striker tidak mencetak gol tapi kami sampaikan bahwa Wilkson cukup merepotkan pertahanan lawan."

"Saya apresiasi pada kerja keras Wilskon meski tak cetak gol, semoga di pertandinga berikutnya bisa tampil lebih bagus," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini