Evaluasi Dulu, Setelah Itu Bergerak Cari Pemain Baru

Evaluasi Dulu, Setelah Itu Bergerak Cari Pemain Baru Tim Persik Kediri. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persik Kediri, Javier Roca memastikan tim akan bergerak di bursa transfer pemain setelah merampungkan evaluasi.

Persik menutup putaran pertama dengan kekalahan 0-1 dari Persib yang menghentikan tren positif di tiga pertandingan sebelumnya.

"Kita lihat dulu kita masih dalam evaluasi tim, jadi kita belum bisa komenytar dan akan berdiskusi minggu ini," ungkap Javier Roca, Minggu 12 Desember 2021.

Secara umum, Javier Roca cukup puas dengan penampilan dan spirit yang ditunjukan anak asuhnya belakangan ini. Termasuk saat menghadapi Persib meski hasil akhir kali ini terasa pahit.

Dia merasa tersanjung karena Persik dinilai mampu menunjukkan permainan sepak bola dengan pressing tinggi menghadapi tim sekelas Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau bisa kelihatan seperti itu ya saya senang sekali, senang sekali kalau itu di Liga 1, ada tim tim yang berani main seperti itu, itu suatu kebanggaan buat saya, jadi ada tim lain ikut main seperti itu," ujarnya.

"Tapi sebenarnya itu bukan strategi dan taktikal, tapi ciri khas pemain dan saya terapkan kepada pemain kalau kita berani main, kalau dibaca lawan lawan kita kurang konsentrasi."

"Kesalahan kita yang perbuat gak bisa dilakaukan di pertandingan lawan persib karena lawan Persib tim besar dan peluang sedikit pun bisa jadi gol," ungkapnya.

Sejak dikendalikan, Javier Roca, Persik meraih dua kemenangan, sekali imbang dan tiga kali kalah.

Dua kemenangan diraih atas Barito Putera dan Persita Tangerang. Kemudian imbang lawan Persebaya dan kalah dari Arema FC, Madura United serta Persib.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini