Distribusi 25 Gol Persib di Putaran 1 Liga 1: Wander Luiz Tersubur

Distribusi 25 Gol Persib di Putaran 1 Liga 1: Wander Luiz Tersubur Striker Persib, Wander Luiz. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menutup putaran pertama Liga 1 musim 2021-2022 di peringkat kedua klasemen di bawah Bhayangkara FC.

Gol Frets Butuan pada menit 18 yang menentukan kemenangan tipis Persib atas Persik Kediri menjadi gol ke-25 yang diciptakan Maung Bandung hingga separuh musim atau 17 pertandingan.

Total 25 gol Persib di putaran pertama diciptakan oleh 9 pemain plus 1 oleh pemain lawan dan Wander Luiz untuk sementara jadi pemain tersubur di Persib dengan 6 gol.

Meski jadi top skor sementara di Persib, tetapi Wander Luiz kerap menuai kritikan dari bobotoh, karena dinilai hanya tajam saat menghadapi tim papan tengah ke bawah.

Enam gol Wander Luiz diciptakan saat menghadapi PSS Sleman, Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh masing-masing 2 gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menyusul di belakang Wander Luiz adalah Mohammed Rashid dengan mencetak 5 gol dari 13 penampilannya bersama Persib.

Kemudian Geoffrey Castillion dengan 3 gol dari 13 pertandingan. Tetapi Castillion dipastikan tidak bisa menambah pundi golnya bersama Persib setelah kontraknya tak diperpanjang.

Yang menarik adalah distribusi gol Persib selama putaran pertama lebih banyak diciptakan oleh pemain tengah atau bukan penyerang tengah.

Sementara sektor belakang sejauh ini, belum menyumbang satu pun gol meski Persib memiliki pemain yang kerap bisa memanfaatkan celah dari situasi set piece atau sepak pojok seperti Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Dari 25 gol, 1 gol Persib hadir dari 'bantuan' pemain lawan saat melawan PSM Makassar ketika Serif Hasic menjebol gawangnya sendiri.

Berikut distribusi 25 gol Persib sepanjang putaran pertama Liga 1 musim 2021-2022:

6 - Wander Luiz

5 - Mohammed Rashid

3 - Geoffrey Castillion

2 - Frets Butuan, Febri Hariyadi, Beckham Putra, Marc Klok

1 - Ezra Walian, Erwin Ramdani, Serif Hasic (PSM Makassar/OG).**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini